Musrenbang, Kampung Pondok Minta Drainase

Sri Wahyeni | Selasa, 19-01-2016 | 20:55 WIB | 657 klik | Kota Padang
<p>Musrenbang, Kampung Pondok Minta Drainase<p>Lurah Kampung Pondok Jasmi dan Ketua DPRD Padang Erisman saat menghadiri rapat musrenbang di Kelurahan Kampung Pondok, Padang Barat

VALORAnews---Pembenahan drainase menjadi salah satu usulan prioritas pembangunan warga di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Usulan tersebut disampaikan disampaikan warga melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan tersebut, Senin (18/1).

Selain pembenahan drainase, pembangunan jalan, jembatan, trotoar dan penataan taman serta pembangunan non fisik juga menjadi poin usulan warga di kelurahan dipimpin Jasmi tersebut untuk 2017 mendatang. Dalam Musrenbang tersebut masyarakat juga mengungkapkan keinginan agar kawasan Kampung Pondok tidak lagi mengalami banjir di waktu penghujan. Penyebab banjir tersebut diantaranya karena tersumbat dan mendangkalnya drainase

Musrenbang Kelurahan Kampung Pondok ini dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Erisman dan tiga anggota DPRD lainnya, yaitu Maidestal Mahesa, Nazirwan dan Iswanto Kwara. Kehadiran anggota legislatif tersebut memberikan motivasi warga agar terus berpartisipasi dalam pembangunan, baik melalui pengusulan kebutuhan di lingkungannya juga dalam aksi gotong royong dan kerja bakti lainnya.


"Semua kebutuhan pembangunan yang diusulkan masyarakat akan menjadi perhatian kami di DPRD untuk memberikan dukungan melalui penganggaran dan diharapkan terealisasi melalui kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang," kata Ketua DPRD Erisman.

Sedangkan Lurah Jasmi mengungkapkan, prioritas-prioritas pembangunan di Kelurahan Kampung Pondok pada Musrenbang 2016 yang telah dilaksanakan tahun lalu sebagian besar sudah terlaksana dan ada yang tengah berjalan seperti pembersihan sedimen Bandar Gereja dan Bandar Pulau Karam. "Semua usulan pembangunan masyarakat melalui Musrenbang sudah tentu menjadi perhatian yang akan kita usulkan lagi di Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang tingkat kota nantinya," ujar Jasmi.

Ia menambahkan, partisipasi masyarakat dan semua elemen di Kelurahan Kampung Pondok menjadi kunci suksesnya realisasi dari berbabagai kegiatan yang dilaksanakan. "Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama ini, alhamdulillah berjalan baik berkat kekompakan warga," imbuhnya. (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya