Padang Luncurkan E-Planning dan PPAS Online

Sri Wahyeni | Selasa, 19-01-2016 | 21:23 WIB | 744 klik | Kota Padang
<p>Padang Luncurkan E-Planning dan PPAS Online<p>Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menabuh gong tanda diluncurkannya e-Planning dan PPAS Online di Kota Padang

VALORAnews---Pemerintah Kota Padang akan lebih transparan dan akuntabel dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, menyusul diluncurkannya e-Planning dan PPAS online yang dapat diakses seluruh stakeholders. Selain itu dengan aplikasi tersebut, menjadi alat bantu dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), KUA-PPAS dan KUA-PPAS Perubahan yang lebih praktis dan memudahkan.

"Dengan e-Planning dan PPAS online, pemangku kepentingan atau SKPD terkait akan dapat memaksimalkan kinerja karena sistem juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif. Sekaligus akan menjamin adanya keterkaitan dan konsistensi antara pelaksanaan perencanaan dan penganggaran. Baik antar ruang, antar waktu maupun antar pemerintah pusat dan daerah," ungkap Wakil Walikota Padang Emzalmi saat launching e-Planning dan PPAS online sekaligus sosialisasi rencana pembangunan Kota Padang tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Selasa (19/1).

Emzalmi menambahkan, penggunaan sistem informasi ini juga akan mengoptimalkan partisipasi masyarakat dan menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif berkeadilan dan berkelanjutan. Sehingga isu-isu strategis pembangunan yang mestinya menjadi fokus perhatian dapat terealisasi sesuai yang diharapkan. (vri/rel)


Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya