Pemko Padang Terapkan Parkir Professional

Sri Wahyeni | Rabu, 20-01-2016 | 14:51 WIB | 1175 klik | Kota Padang
<p>Pemko Padang Terapkan Parkir Professional<p>Ilustrasi parkir meter.

VALORAnews - Persoalan perparkiran di Kota Padang seperti mengurai benang kusut. Mulai dari tata letak, petugas parker, hingga tarif parker sering dikeluhkan warga Kota Padang.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Pemko Padang mencoba menerapkan sistem perparkiran terbaru di Kota Padang. Dengan bekerjasama dengan PT Mas Arya Tunggal Abadi, diharapkan perparkiran di Padang akan membaik.

"Ini dikarenakan, sistem perparkiran di beberapa tempat akan menggunakan beberapa pola yang profesional nantinya. Sehingga memberikan kenyamanan masyarakat dalam memarkirkan kendaraan," kata Mahyeldi, Rabu (20/1/2016).


Direktur Utama PT Mas Arya Tunggal Abadi, Ade Sofyar menjelaskan, melalui kerja sama ini, pihaknya berniat akan membuat sistem pengelolaan perparkiran secara profesional di Padang.

"Kita mencoba menerapkan pola perparkiran secara professional dengan menggunakan parkir meter. Alasannya yaitu, melihat potensi yang cukup besar di Padang. Sehingga diyakini, tidak hanya membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) saja, namun juga membantu dalam penertiban secara keseluruhan seperti lalu lintas, keamanan dan kebersihan kota. Selain itu dengan ini nanti, lowongan pekerjaan juga akan terbuka," pungkas Direktur yang berkantor di Jakarta ini. (vri/rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya