Komunitas Facebook Peduli Hunting Rumah Tak Layak Huni

Sri Wahyeni | Senin, 29-02-2016 | 11:45 WIB | 712 klik | Kota Padang
<p>Komunitas Facebook Peduli Hunting Rumah Tak Layak Huni<p>Salah satu rumah tak layak huni yang menjadi target Komunitas Facebook Peduli untuk diberi bantuan bedah rumah (humas)

VALORAnews---Komunitas Facebook Peduli, itulah namanya. Komunitas yang dimotori Ketua TP-PKK Kota Padang Harneli Mahyeldi ini, terus bergerak melakukan bedah rumah tak layak huni bagi warga miskin di Kota Padang.

Melalui jejaring media sosial facebook, komunitas sosial tersebut dinilai cukup jitu dalam penggalangan dana dari para donatur. Di mana tujuan hakikinya, rumah tak layak huni di Kota Padang akan terus berkurang.

Harneli mengatakan, Komunitas Facebook Peduli akan terus membantu pembangunan bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu di Kota Padang.


Sebagaimana, kriteria rumah yang berhak mendapat bantuan, harus sesuai dengan persyaratan yang memungkinkan. Seperti rumah yang dibangun, harus di atas tanah kepemilikan sendiri. Untuk pembangunannya, dengan rata-rata jumlah dana Rp25 Juta per unit rumah.

"Alhamdulillah, hari ini rumah ke delapan yang telah selesai dibedah. Insya Allah, dalam waktu dekat akan disusul rumah yang ke sembilan dan kesepuluh," kata Harneli sewaktu peresmian bedah rumah yang didiami Erdenita, di Banuaran RT 04 RW V Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang, Sabtu (27/2) kemaren.

Harneli menerangkan, di samping itu, siapa saja yang memiliki kriteria di atas, serta diperkuat data yang diperoleh dari berbagai pihak termasuk pihak kelurahan dan kecamatan akan direspon dengan cepat.

"Kita akan upload dulu kondisi rumah yang bakal dibangun itu di facebook grup Komunitas Facebook Peduli. Sehingga, teman-teman di facebook dapat melihat dan mengetahuinya. Diharapkan, teman-teman facebook semakin banyak yang menjadi donatur," imbuh istri Walikota Padang itu.

Terakhir Harneli menambahkan, untuk informasi bagi siapa saja yang berkenan menjadi donatur, silahkan menyalurkan bantuannya. melalui rekening Komunitas Facebook Peduli dengan nomor 788 2010 788, Bank Syariah Mandiri.

"Mari kita beramal, demi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Yakinlah, jika kita selalu menaburkan kebaikan, Insya Allah keberkahan-keberkahan yang luar biasa akan tercurah bagi kita semua," seru Harneli dengan semangat. (rel)

Berita Gaya Hidup lainnya
Berita Kota Padang lainnya