35 Kelompok Dasawisma Dibantu Bibit Sayuran

AI Mangindo Kayo | Minggu, 10-05-2015 | 13:33 WIB | 1455 klik | Kota Payakumbuh
<p>35 Kelompok Dasawisma Dibantu Bibit Sayuran<p>Ketua TP-PKK Ny Dr Henny Riza Falepi memberikan sosialisasi budidaya sayur kepada anggota Kelompok Dasawisma penerima bantuan di Kantor Ketahanan Pangan, Jumat (8/5/2015). (Humas Pemko Payakumbuh)

VALORAnews - Kantor Ketahanan Pangan bersama TP-PKK Payakumbuh, bantu 35 kelompok Dasawisma di lima kecamatan,dengan tanaman sayuran. Sebelumnya, kelompok penerima bantuan itu, diberikan sosialisasi tentang pembudidayaan tanaman sayuran.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Payakumbuh, Antoni Jaya menginformasikan, Minggu (10/5/2015), bantuan 10 macam jenis sayuran itu sudah diberikan, bersamaan dengan sosialisasi pembudidayaan tanaman sayuran di Kantor Ketahanan Pangan, Jumat (8/5). Sosialisasi juga diberikan oleh Ketua TP-PKK, Ny Henny Riza Falepi.

Bantuan tanaman sayuran buat anggota kelompok Dasawisma itu, dalam rangka pembudidayaan tanaman sayuran di pekarangan rumah warga. Untuk meringankan biaya dapur keluarga, masyarakat dirangsang untuk menanam aneka tanaman sayuran di lahan pekarangan.


Bagi yang tak punya pekarangan luas, Kantor Ketahanan Pangan juga memberikan polybag serta bahan pembuat pupuk kompos (trikodarma).

Hitung-hitungan Kantor Ketahanan Pangan dan TP-PKK Payakumbuh, jika seluruh keluarga sudah banyak yang menanam sayur di rumah, maka keluarga tersebut akan hemat lebih kurang Rp150 ribu per bulan.

"Jika tanaman sayurnya sudah cukup banyak, dapat dijual ke pasar dan akan memberikan tamabahan pendapatan lebih kurang Rp300 ribu per bulan," katanya. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Perempuan lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya