Pessel Peringkat 1 Kelulusan SMA Sederajat di Sumbar

AI Mangindo Kayo | Minggu, 17-05-2015 | 18:06 WIB | 3316 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pessel Peringkat 1 Kelulusan SMA Sederajat di Sumbar<p>Para penari sebuah sekolah di Pessel, berfoto bersama Bintara Sat Lantas Polres Pessel yang tengah menyosialisasikan tertib berlalu lintas padas 9 Mei 2015. (humas Polres Pessel)

VALORAnews - Tingkat kelulusan SMA sederajat Pessel, terbaik 1 tingkat Sumbar. Prestasi ini jauh lebih baik dibanding capaian 2014 yang berada pada peringkat kelima dan peringkat 18 (2013).

"Prestasi ini tidak terlepas peran serta orang tua murid, guru dan seluruh stake holder hingga akhirnya Kabupaten Pesisir Selatan meraih hasil yang memuaskan dengan menempati urutan pertama kelulusan siswa tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel Rusmanyul Anwar didampingi Zulkifli (Kabid Pendidikan Menengah), Minggu (17/6/2015).

Dikatakan Rusmanyul, jumlah siswa SMA/MA/SMK/LB yang ikut Ujian Nasional (UN) tahun 2015 sebanyaik 6920 orang. Sementara, yang ikut paket C sebanyak 98 orang.


Keberhasilan siswa mencapai peringkat tertinggi pada 2015 ini, berkat kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan, sekolah, komite dan orang tua murid.

Ada beberapa langkah yang dilakukan, di antaranya setiap ujian paket dikhususkan untuk 20 siswa per mata pelajaran yang di UN-kan sehingga hasilnya jadi maksimal.

Selain itu kerjasama dengan orang tua murid untuk bisa memantau perkembangan murid serta mengintensif pelajaran tambahan. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya