KPU Sumbar Tantang Mahasiwa jadi Pemantau Pilkada

AI Mangindo Kayo | Jumat, 22-05-2015 | 16:57 WIB | 1913 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>KPU Sumbar Tantang Mahasiwa jadi Pemantau Pilkada<p>Kordiv Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra saat menjadi pemateri dalam kegiatan LKMM-TD yang digelar BEM UPI YPTK, 21-23 Mei 2015 di Asrama Haji, Jl Rasuna Said, Padang. (istimewa)

VALORAnews -- Kordiv Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra menantang peserta latihan kepemimpinan dan manajemen mahasiswa tingkat dasar (LKMM-TD) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) UPI YPTK, untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumbar yang akan digelar 9 Desember nanti.

"Salah satu bentuk peran aktif yang bisa diperankan mahasiswa, sebagai pemantau pilkada. Pendaftaran pemantau ini baru akan akan berakhir pada November nanti," ungkap Nova Indra, Jumat (22/5/2015) di Padang.

Selain itu, Nova Indra juga memotivasi peserta LKMM-TD yang berasal dari perwakilan mahasiswa se-Sumbar tersebut, untuk ikut membedah visi dan misi calon kepala daerah di Pilkada provinsi, yang akan digelar serentak dengan 11 kabupaten dan dua kota di Sumbar.


"Mahasiswa sebagai kelompok pemilih pemula yang terdidik secara intelektual, sudah sepantasnya ikut membedah visi-misi calon kepala daerah di Sumbar. Jika tertantang untuk menyelenggarakannya, KPU Sumbar akan ikut memfasilitasi kegiatan itu," janji Nova Indra yang semasa mudanya juga aktivis mahasiswa di Universitas Bung Hatta.

Saat menjadi pemateri dalam LKMM-TD pada Kamis (21/5/2015) sore, Nova Indra menjelaskan seputar program, tahapan dan jadwal pilkada di Sumbar yang akan digelar serentak secara nasional bersama 9 provinsi dan 269 kabupaten/kota pada 105 orang peserta LKMM-TD. Iven tingkat Sumbar ini, merupakan yang perdana digelar BEM UPI YPTK. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya