35 Peserta Ikuti Orientasi PKDRT di Nagari Tiku Utara

Sri Wahyeni | Rabu, 07-09-2016 | 16:55 WIB | 573 klik | Kab. Agam
<p>35 Peserta Ikuti Orientasi PKDRT di Nagari Tiku Utara<p>Ilustrasi.

VALORAnews - Sebanyak 35 peserta berasal dari Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraaan Keluarga (TP PKK) di Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, mengikuti kegiatan orientasi program Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di daerah itu.

Orientasi ini diberikan langsung oleh Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I Kabupaten Agam Ida Jumailis beserta anggota TP-PKK lainya, dihadiri oleh Walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan, Ketua TP PKK Kecamatan Novi Ade Herline dan Ketua TP-PKK Nagari Elizarni.

Ida Jumailis menyampaikan, orientasi program PKDRT ini penting dilakukan dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi peserta dalam mengurangi kekerasan di rumah tangga.


Ini sangat efektif untuk mensosialisasikan program-program PKK. Disamping metode ini digunakan untuk penyuluhan, dilanjutkan dengan permainan simulasi ada diskusi antar peserta.

Selain simulasi PKDRT, juga perlu dibentuk jorong keluarga sakinah, pola asuh anak, pembinaan lansia dan program keluarga sadar hukum (kaderkum).

Sementara itu, Walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan menyampaikan, sangat mendukung program yang disampaikan pokja I Kabupaten Agam dalam mengatasi kekerasan dalam rumah tangga.

"Program ini sangat kita dukung karena bisa memacu pembangunan di wilayah Nagari Tiku Utara," katanya. (rls)

emzalmi-desri
Berita Perempuan lainnya
Berita Kab. Agam lainnya