Kapolres akan Beri Materi di Diklatsar Banser Padangpariaman

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-05-2015 | 22:33 WIB | 1074 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Kapolres akan Beri Materi di Diklatsar Banser Padangpariaman<p>Foto bersama usai Pembaitan Peserta PKD GP Ansor di Kota Padang, Sumbar Minggu (24/5/2015). (istimewa)

VALORAnews - Ketua PC Ansor Padangpariaman Zeki Aliwardana menyebutkan, audensi dengan Kapolres Padangpariaman, Senin (25/5/2015), terkait dengan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) yang akan digelar Jumat sampai Minggu (29-31/5/2015) mendatang di INS Kayutanam.

Kapolres Padangpariaman, AKBP Roedy Yoelianto juga diminta sebagai salah seorang narasumber yang akan memberikan pembekalan pada peserta, terkait gangguan Kamtibmas dan antisipasinya.

"Ansor Padangpariaman memberikan apresiasi terhadap ajakan kerjasama dari Kapolres Padangpariaman tersebut. Apalagi antisipasi terhadap ISIS yang akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terangnya. (Baca: Kapolres Ajak Ansor Padangpariaman Antisipasi ISIS)


Bagi Ansor, terang Zeki, keutuhan NKRI adalah harga mati. Karena Ansor yang lahir pada 24 April 1934, dalam sejarahnya juga turut berjuang membela serta mempertahan kemerdekaan RI yang diproklamasikan Soekarno-Hatta.

"NKRI bagi kita merupakan sesuatu yang harus dipertahankan," kata Zeki yang juga mantan Wakil Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman ini. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya