Inilah Empat Korban Longsor di Limapuluh Kota

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-05-2015 | 22:52 WIB | 2033 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Inilah Empat Korban Longsor di Limapuluh Kota<p>Sejumlah warga mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan, dari sejumlah rumah yang dihondoh material longsor, Minggu (24/5/2015) di Buluh Kasok, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota. (istimewa)

VALORAnews -- Dampak longsor di Jorong Buluh Kasok, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluhkota, Minggu (24/5/2015) sore, menyebabkan empat unit rumah rusak parah akibat diterjang material longsoran. Sebelumnya, dilaporkan dua unit rumah yang rusak akibat longsor yang terjadi akibat hujan deras selama dua jam, sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa akibat longsor ini. Keempat rumah itu, kondisinya rusak berat, nyaris tak bisa ditempati lagi," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, R Pagar Negara, beberapa saat lalu.

Keempat korban itu yakni Enek (48), pekerjaan tani, Yoki (23), pekerjaan tani, Medi (50), pekerjaan tani dan Idris Dt Bijo (48), pekerjaan swasta. (Baca: Dua Rumah dan Jalan Sepanjang 5 Km Tertimbun Longsor)


"Petugas BPBD Limapuluh Kota bersama warga setempat, telah melakukan upaya pembersihan di rumah korban," ungkap Pagar Negara.

Selain longsor di Buluh Kasok yang juga menyebabkan tertimbunnya jalan di sepanjang 5 Km, juga terjadi penurunan bahu jalan di daerah Akabiluru, kecamatan Harau. Bahu jalan itu mengalami terban sedalam 10 meter dengan panjang 5 meter. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya