Wagon R Auto Siap Mengaspal di Sumbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 28-05-2015 | 21:37 WIB | 2051 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Wagon R Auto Siap Mengaspal di Sumbar<p>Manajemen diler mobil Suzuki Padang, PT Elang Perkasa Motor (EPM) berfoto dengan latar belakang Karimun Wagon R AGS di show room EPM Jalan Khatib Sulaiman Padang, Kamis (28/5/2015). Mobil kelas low cost green car (LCGC) ini sudah siap mengaspal di jalanan Sumbar. (istimewa)

VALORAnews -- Pasar otomotif Sumbar khususnya untuk kelas low cost green car (LCGC), bisa melirik keluaran terbaru Suzuki, Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift). Mobil dengan teknologi transmisi terbaru yang mengusung tagline 'Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual' ini, sudah tersedia di diler mobil Suzuki Padang, PT Elang Perkasa Motor (EPM).

"Aplikasi transmisi otomatis yang menggabungkan transmisi manual pada mesin Wagon R AGS ini, menjadikan produk ini mudah dan praktis dikendarai, sehingga meningkatkan kenyamanan penggunanya, terutama saat menghadapi kemacetan lalu lintas perkotaan," ungkap General Manajer EPM Piet Jambek saat peluncuran Karimun Wagon R AGS di show room EPM Jalan Khatib Sulaiman Padang, Kamis (28/5/2015).

Didampingi Kepala cabang EPM Padang Liswendi Kamar, dan Sales Supervisor Fandi, Piet Jambak menyebutkan, Karimun Wagon R adalah mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di segmen LCGC.


Dengan aplikasikan transmisi AGS, tambah Piet Jambek, Suzuki berkomitmen memberikan dan menambah nilai keunggulan dari produk Karimun Wagon R sekaligus represetasi kendaraan ini sebagai mobil spacious, useful, practical, efficient dan reasonable (SUPER).

Dijelaskan, teknologi AGS pertama kali diaplikasikan pada mobil LCGC, yang dilengkapi actuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru.

AGS bekerja dengan mengintegerasikan actuator hidrolik presisi yang dikendalikan electronic control unit (ECU) dan transmission control modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi dan mesin. Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal, untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual.

Dari segi performa, Karimun Wagon R AGS menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc 3-silinder DOHC 12 katup dengan tenaga maksimum 68PS/6,200rpm torsi maksimum 90 Nm/3,500rpm. "Selain itu mobil ini dilengkapi dengan system drive by wire pada pedal gas untuk akselarasi lebih responsif, namun tetap irit bahan bakar," tukas Piet lagi.

Branch Manajer EPM Liswendi Kamar menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin menguji ketangguhan dan kenyamanannya, produk ini bakal hadir di Plasa Andalas, Padang 30-31 Mei mendatang, disusul Basko Grand Mall dan kota-kota lainnya di Sumbar.

Dia meyakinkan bahwa konsumen mendapatkan keuntungan dua transmisi dalam satu kendaraan, sesuai dengan kondisi jalan yag dilalui. "Kami mengundang para konsumen untuk dapat mengunjungi dealer-dealer Suzuki Elang Perkasa Motor di seluruh wilayah Sumbar," lanjutnya.

Selain pameran, Liswendi pun menyampaikan pengunjung juga bisa melakukan test drive Karimun Wagon R AGS ini. Bahkan peserta test drive juga bisa mendapatkan hadiah langsung, door prize dan grand prize 3 unit Karimun Wagon AGS dan 10 unit motor Suzuki Nex yang berlaku secara nasional.

Saat ini, tersedia tiga tipe Wagon R AGS masing-masing tipe GL, GX, Dilago dan GS, yang tersedia dalam warna-warna menarik. Dengan segala keunggulan itu, produk ini tetap diluncurkan dengan harga kompetitif. Tipe GL dikisaran Rp115,4 juta, GX Rp124 juta, Dilago Rp127,6 juta dan tipe GS Rp128,1 juta. (kyo)

Berita Otomotif lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya