Luncurkan Buku Otobiografi, Satni: Alis Marajo Luar Biasa

AI Mangindo Kayo | Minggu, 31-05-2015 | 17:26 WIB | 2255 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Luncurkan Buku Otobiografi, Satni: Alis Marajo Luar Biasa<p>Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo menyerahkan buku otobiografi tentang dirinya pada Prof Satni Eka Putra beserta sejumlah tokoh lainnya, pada acara launching di rumah dinas bupati, Sabtu (30/5/2015) malam. (Humas Pemkab Limapuluh Kota)

VALORAnews - Merespon buku Alis Marajo tersebut, Prof Satni Eka Putra mengaku salut dengan Alis Marajo yang dalam kesibukannya sebagai bupati masih saja sempat menulis buku. Lebih mengagumkannya, Alis memiliki daya ingat yang tinggi, sehingga ia tidak lupa dengan berbagai peristiwa tempo lalu.

"Buku ini ditulis Alis ketika ia menjadi bupati. Ini adalah pekerjaan luar biasa yang membutuhkan konsentrasi," kata Satni, Sabtu (30/5/2015) malam di rumah dinas bupati di Labuah Silang. (Baca: Buku Otobiografi Alis Marajo Diluncurkan)

Menurutnya. Alis sejak dulunya adalah orang yang gigih, berani, setia kawan dan senantiasa mengakomodir dan selalu bisa mencari jalan keluar dalam setiap ada permasalahan. Hebatnya lagi, Alis tak hanya seorang dokter, tapi juga tampil jadi seorang seniman dan budayawan.


Bahkan, dia cukup gigih mengangkat masalah aksara Minangkabau. "Ini lah contoh pemimpin yang diharapkan bisa ditiru atau dimiliki pemimpin yang lain," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar tersebut.

Senada dengan Satni, Wakil Gubernur Muslim Kasim dalam sambutannya juga memuji kepiawai Alis Marajo, dalam bidang politik, seni dan budaya. Lebih hebatnya lagi, Alis bisa menulis buku di sela kesibukannya sebagai bupati.

"Kita bangga dengan Pak Alis yang bisa menyelesaikan buku, di tengah kesibukannya sebagai seorang bupati. Buku ini diharapkan bisa jadi salah satu sumber inspirasi bagi generasi," harap Muslim.

Ikut hadir dalam acara peluncuran buku dan album Alis Marajo itu sejumlah alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan 65. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya