Pilkada Sumbar

Alumni Dukung Idarussalam jadi Gubernur

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-03-2015 | 08:30 WIB | 1756 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Alumni Dukung Idarussalam jadi Gubernur<p>Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten

VALORAnews - Bursa calon gubernur Sumbar di pemilu kepala daerah (pilkada) serentak 2015 ini, diramaikan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Idarussalam Tk Sutan. Alumni yang tersebar di seantero Sumbar bahkan hingga pelosok nusantara, ikut memberikan dukungan pada pimpinan pondok tempat mereka pernah menimba ilmu agama.

"Kami para alumni, tak tidak meragukan lagi kemampuan beliau yang telah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai birokrasi di pemerintahan," ucap Ketua Umum Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Akmaluddin Tk Mudo, beberapa saat lalu.

Idarussalam Tk Sutan, saat ini mengemban amanah sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Padangpariaman. Sebelumnya, bertugas di Pemkab Limapuluh Kota. "Setelah beliau ditarik ke Pemkab Padangpariaman, banyak juga gebrakan bernas yang dilakukannya seperti mengadakan tabligh akbar bersama bersam KH Hasyim Muzadi, Wakil Rais Am PBNU dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa waktu lalu," ungkap Akmaluddin Tk Mudo.


Juga melakukan acara pelepasan secara resmi Jama'ah Ziarah Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan di aula kantor bupati di Pasa Dama, Nagari Parit Malintang. Kegiatan ini dibuka Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan dihadiri anggota DPR RI, Mulyadi dan SKPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman lainnya.

Salah seorang pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan, Muhdil Karim Tk Bagindo juga mengatakan hal senada. Menurutnya, prestasi yang pernah diraih Idarussalam Tk Sutan, yakni jadi camat teladan di Payakumbuh.

"Tidak itu saja, bargaining position yang dimiliki Idarussalam Tk Sutan sebagai calon gubernur Sumbar 2015 cukup kuat. Terdapat 100.000 jamaah dan alumni yang tersebar di berbagai daerah yang siap mendukung beliau. Dalam diri beliau, juga melekat pribadi ulama dan umara," tambah Muhdil Karim Tk Bagindo.

Sementara, alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan yang ada di rantau seperti di Jakarta, Batam, Pekanbaru, Kalimantan, Lampung, Bengkulu dan beberapa daerah lainnya seperti untuk Sumbar yang terdiri dari 19 kabupaten/kota, juga siap mendukung jika Idarussalam Tk Sutan maju jadi calon Gubernur Sumbar 2015 ini.

"Para alumni itu siap jadi tim sukses di kampung atau di daerahnya masing-masing untuk memenangkan Iddarussalam Tk Sutan," tukas Muhdil.

Diungkapkan Muhdil, ide Idarussalam Tk Sutan diusung jadi calon gubernur Sumbar 2015, berawal dari permintaan buyanya sendiri, Syekh Muda H Ali Imran Hasan. Hal ini dilatarbelakangi, banyaknya tokoh maupun pejabat yang minta restu ke Syekh Muda H Ali Imran Hasan, untuk maju jadi kepala daerah, anggota DPR RI atau lainnya.

"Sekarang, buya sendiri yang ingin anaknya jadi gubernur Sumbar. Sekiranya cita-cita ini terwujud ataupun tidak, yang terpenting kita telah melakukan ikhtiar," tutup Muhdil Karim Tk Bagindo. (mus)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya