Pasaman Miliki Potensi Geothermal Hingga 800 MW

AI Mangindo Kayo | Minggu, 31-05-2015 | 20:47 WIB | 3782 klik | Kab. Pasaman
<p>Pasaman Miliki Potensi Geothermal Hingga 800 MW<p>Utusan 24 negara sahabat, dalam kegiatan Diplomatic Tour ke kabupaten Pasaman, Sumbar, Sabtu (30/5/2015) mengunjungi lokasi pemandian air panas di Rimbo Panti. (Humas Pemprov Sumbar)

VALORAnews - Bupati Pasaman, Benny Utama mengungkapkan, daerahnya memiliki lima titik potensi geothermal yaitu di Rimbo Panti, Bonjol, Rao Cubadak, Duo Koto dan Lubuksikaping. Potensi geothermal ini mencapai 800 Mega Watt (MW).

"Beberapa tahun lalu, sempat diproses hingga lelang atas potensi geothermal di Bonjol. Namun akhirnya gagal karena masalah regulasi harga," ungkap Beny Utama saat menjamu utusan 24 negara sahabat, dalam kegiatan Diplomatic Tour ke kabupaten Pasaman, Sumbar, Sabtu (30/5/2015).

Hal itu dikatakan Beny, dihadapan 24 duta besar dan perwakilan negara sahabat, yang mengunjungi Sumatera Barat dalam kegiatan Diplomatic Tour yang merupakan updated from the region meeting yang difasilitasi Kementrian Luar Negri pada Desember 2014.


Batalnya lelang itu, ungkap Benny, karena menunggu peraturan pemerintah (PP) mengenai harga satuan yang masih belum final waktu itu. (Baca: Gubernur: Diplomatik Tour Upaya Tarik Investasi ke Sumbar)

"Potensi geothermal di Bonjol ini, sempat dibidik PT Chevron dan Bakhrie Group, namun akhirnya gagal," terang Beny Utama. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pasaman lainnya