Konferda IV PDIP Sumbar

Musyawarah Dilakukan Tertutup

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-03-2015 | 08:46 WIB | 1051 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Musyawarah Dilakukan Tertutup<p>Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman saat menghadiri pembukaan Porprov Sumbar bersama Menpora gubernur Sumbar dan bupati Dharmasraya. (istimewa)

VALORAnews - Konfrensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Sumbar, dihadiri seribuan massa kader partai moncong putih itu di Inna Muara Hotel, Padang, Rabu (11/3/2015). Agenda utama Konferda ini, memilih ketua periode 2015-2020 di tingkat Provinsi Sumbar.

"Ada 57 peserta Konferda yang memiliki hak suara, akan bermusyawarah memilih calon ketua. Saat ini, sedang dilakukan permusyawarahan," ungkap salah seorang kader PDIP Sumbar, Aprianto, beberapa saat lalu.

Saat ini, arena Konferda tertutup bagi wartawan peliput. Hanya pemilik hak suara yang diizinkan memasuki ruang pertemuan.


Tiga nama yang akan dipilih sebagai calon ketua DPD PDIP Sumbar masa bakti 2015-2020, dalam konferensi daerah (konferda) IV masih misteri. Ketiga nama itu akan dibawa langsung pengurus DPP dalam amplop tertutup.

Calon ketua itu, berdasarkan usulan musyawarah anak cabang yang telah digelar beberapa waktu lalu. Terdapat 12 nama yang dianggap pantas jadi calon ketua DPD (provinsi-red). Dari 12 nama itu, hanya enam orang yang mengikuti ujian --untuk tingkat Sumatera dipusatkan di Medan.

Figur-figur calon ketua DPD itu, juga mengikuti serangkaian ujian. Yakni uji kompetensi yang terdiri dari pemahaman terhadap ideologi, tentang kepartaian serta penyampaian visi-misi saat jadi ketua nanti. Kemudian, mengikuti psikotest, guna mengidentifikasi jiwa kepemimpinan setiap figur calon ketua itu.

Informasi yang dirangkum, keenam nama yang mengikuti ujian secara terpusat di Medan, Provinsi Sumatera Utara itu, di antaranya Alex Indra Lukman (bendahara Fraksi PDIP DPR RI yang juga petahana ketua DPD), Agus Susanto (anggota Fraksi PDIP DPR RI yang juga petahana sekretaris DPD), Yudas Sabagalet (bupati Mentawai) dan sejumlah nama lainnya. (klg)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya