Pessel Bentuk Tim Pengawasan Pupuk Bersubsidi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 13-06-2015 | 13:55 WIB | 1166 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pessel Bentuk Tim Pengawasan Pupuk Bersubsidi<p>Ilustrasi pupuk bersubsidi.

VALORAnews - Komisi Pengawasan Pupuk dan Partisida (KP3) Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan monitoring ketersediaan pupuk bersubsidi di sejumlah kios pengecer resmi di Kecamatan Bayang, Kamis (11/6/2015) sore.

Monitoring yang dipimpin Sekretaris Tim KP3 yang juga Kabag Perekonomian Setdakab Pesisir Selatan, Rosdi itu, ditemukan, ketersediaan pupuk bersubsidi di kios-kios pengencer resmi cukup memenuhi kebutuhan petani di wilayah itu.

Ia juga mengingatkan ke pemilik kios, untuk terus menjaga ketersediaan pupuk dan menyalurkan sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok ( RDKK).


Menurutnya, pupuk bersubsidi merupakan program pemerintah yang diperuntukan bagi petani yang bergerak di sektor pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan.

"Tidak diperuntukkan bagi perusahaan tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan atau perusahaan perikanan budidaya," tegasnya.

Untuk mengantisipasi sesuatu hal dilapangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, Pemkab telah membentuk tim pengawasan dari berbagai unsur terkait, sehingga penyaluran pupuk bersubsidi dapat berjalan sebagaimana mestinya. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya