TPU Simpang Lamo Indrapura Diserbu Peziarah

AI Mangindo Kayo | Minggu, 14-06-2015 | 19:52 WIB | 1732 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>TPU Simpang Lamo Indrapura Diserbu Peziarah<p>Sejumlah warga membersihkan makam keluarganya di tempat pemakaman umum (TPU) Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. (Humas Pemkab Agam)

VALORAnews - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, tempat pemakaman umum (TPU) Simpang Lamo, Kecamatan Pancung Soal, diserbu ratusan peziarah yang berasal dari kecamatan Pancung Soal serta perantau baik dari Bengkulu, Muko-muko dan Kerinci.

Empat hari jelang berpuasa Ramadhan ini, TPU yang semula tampak dipenuhi semak belukar, sekarang telah mulai bersih. Sejumlah peziarah pun terlihat memperbaiki makam dan saling bersilaturahmi dengan peziarah lainnya.

"Lagi ziarah kuburan nenek. Beliau meninggal tiga tahun lalu. Namun, setiap jelang puasa dan lebaran kami pasti kesini," kata Linda, seorang peziarah, Minggu (14/6/2015).


Kebanyakan, para peziarah membawa bekal nasi dari rumah, untuk dimakan bersama-sama dengan keluarga di TPU. Bahkan, di lokasi makam, para pemuka dan tokoh masyarakat melakukan doa bersama di pendopo yang berada di lokasi TPU. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya