Kejurnas XC Paralayang Ditutup

Bupati: Paragleder Akui Keunggulan Gunuang Bungsu

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-06-2015 | 18:43 WIB | 1441 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Bupati: Paragleder Akui Keunggulan Gunuang Bungsu<p>Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, menyerahkan hadiah pada pemenang di ajang Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015, Minggu (14/6/2015). (Humas Pemkab Limapuluh Kota)

VALORAnews -- Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo mengatakan, lokasi paralayang Gunuang Bungsu sudah cukup dikenal hingga ke luar negeri. Bahkan paragleder asal mancanegara mengakui, arena paralayang di Nagari Taeh Bukik ini memiliki banyak keunggulan.

Hal itu dipaparkan Alis Marajo dalam sambutannya pada acara penutupan Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015, Minggu (14/6/2015).

"Taeh Bukik telah dikenal hingga ke Jepang, Rusia dan Eropa Barat. Umumnya paragleder luar negeri tersebut memuji keunggulan lokasi paralayang ini. Bahkan, Ketua PASI Nasional pernah mengatakan Gunuang Bungsu layak jadi gelanggang nasional," ungkap Alis.


Terkait dengan pelaksanaan Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval, Alis mengaku, banyak mendapatkan telepon dari paragleder luar negeri. Selain itu, dia juga melihat iven ini cukup mampu memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat.

"Kemarin saya mendapatkan telepon dari Mr Uga dan Yukomura dari Jepang serta Mrs Anton dari Rusia. Mereka mengatakan selamat pada bupati dan masyarakat Limapuluh Kota yang telah berhasil melaksanakan kompetisi nasional paralayang yang dihadiri 112 paragleder," ujar Alis. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya