Garuda KPPRI Siap Produksi Pemuda Produktif Hadapi MEA

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-06-2015 | 21:42 WIB | 1687 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Garuda KPPRI Siap Produksi Pemuda Produktif Hadapi MEA<p>Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Wendriadi Ketua Garuda KPPRI Sumbar beserta pengurus (Istimewa)

VALORAnews - Ketua Garuda KPPRI Sumbar, Wendriadi mengatakan, organisasi yang dipimpinnya ini, siap menjalankan peran-peran strategis dalam upaya mempersiapkan pemuda produktif untuk menyambut MEA yang akan bergulir 1 Januari 2016.

"Kita siap dengan segenap kemampuan untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kita juga siap bekerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah," jelas Wendriadi disela-sela dalam seminar nasional dan pelantikan bersama, yang diselenggarakan Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPPRI) Sumbar, Minggu (14/6/2015) di aula BLPT Padang.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Jendral DPP Garuda KPPRI, Adius Jaelani, yang juga hadir dan melantik delapan Pengurus Cabang (PC) Garuda KPPRI di Sumbar.


"Dengan keyakinan yang kuat, kita optimistis di masa mendatang, melalui sentuhan Garuda KPPRI, pemuda akan lebih siap bertarung dalam segala hal dengan pihak-pihak asing," pungkasnya.

Untuk itu, jelas Adius lagi, Garuda di Sumbar harus mempertegas eksistensi dan terus galang kekuatan hingga ke daerah-daerah. "Bagi delapan cabang yang telah dilantik, silahkan bangun komunikasi dengan berbagai pihak di daerahnya masing-masing, termasuk pemerintah. Jangan hanya sekadar dilantik, tapi harus jalankan peran organisasi ini untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita luhur bangsa Indonesia," paparnya.

Adapun delapan cabang yang dilantik adalah, cabang Kota Padang, Tanahdatar, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Pasaman Barat, Darmasraya, Agam, Pesisir Selatan. Sekitar 100 lebih pemuda berkumpul memadati Aula BLPT yang terletak di jalan M. Yunus tersebut.

Turut hadiri pula utusan OKP tingkat Sumbar dan Kota Padang, yaitu, Satma PP Sumbar, Ampi Sumbar, IPNU Sumbar, Pemuda Islam Sumbar dan PMII Padang. (pl5)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya