Calon Perseorangan di Pilkada se-Sumbar Hanya Ada di Empat Daerah

AI Mangindo Kayo | Selasa, 16-06-2015 | 12:11 WIB | 1556 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Calon Perseorangan di Pilkada se-Sumbar Hanya Ada di Empat Daerah<p>

VALORAnews - Hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah dari jalur perseorangan tingkat kabupaten/kota di Sumbar pada Senin (15/6/2015), hanya terdapat empat dari 13 daerah yang menggelar pilkada serentak 2015 ini.

"Calon perseorangan itu terdapat di Kabupaten Solok, Limapuluh Kota, Solok Selatan dan Bukittinggi," ungkap Kordiv Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra, beberapa saat lalu.

Dijelaskan, di Kabupaten Solok terdapat tiga pasangan calon, Limapuluh Kota (1 pasangan calon), Solok Selatan (1 pasangan calon) dan Bukittinggi (1 pasangan calon).


Daerah yang tidak ada calon perseorangannya pada Pilkada serentak 2015 di tingkat Sumbar yaitu Padangpariaman, Agam, Pasaman Barat, Pasaman, Tanahdatar, Sijunjung, Dharmasraya, Kota Solok dan Pesisir Selatan.

Untuk tingkat provinsi yang penutupannya pada Jumat (12/6/2015), juga tidak ada calon perseorangannya. Sejak pendaftaran dibuka pada 8 Juni 2015, hanya terdapat dua utusan yang bertanya soal mekanisme pendaftaran calon perseorangan. Namun, hingga penutupan pukul 16.00 WIB, tak satupun yang mendaftar. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya