Pilkada Sijunjung Tanpa Paslon Perseorangan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 16-06-2015 | 14:15 WIB | 1404 klik | Kab. Sijunjung
<p>Pilkada Sijunjung Tanpa Paslon Perseorangan<p>Koordinator Divisi Teknis dan Perencanaan KPU Sijunjung, Ade Yulanda saat pencopotan spanduk tentang pendaftaran calon perseorangan pada Pilkada Sijunjung 2015. (istimewa)

VALORAnews - Tidak ada warga yang mendaftar sebagai bakal pasangan calon (Paslon) lewat jalur perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Sumbar, hingga pukul 16.00 WIB, Senin (15/6/2015).

Dengan demikian, KPU Kabupaten Sijunjung mencopot spanduk ucapan selamat datang pada bakal Paslon Perseorangan yang terpampang di halaman kantor iitu.

"Kita copot spanduk selamat datang ini. Karena yang ditunggu-tunggu tak ada yang tiba. Keberadaannya sebagai media ucapan bersuka cita atas kedatangan bakal Paslon sudah kedaluarsa setelah pukul 16.00 WIB," kata Koordinator Divisi Teknis dan Perencanaan KPU Sijunjung, Ade Yulanda seusai pencopotan spanduk.


Ketika pencopotan spanduk yang disaksikan Ketua Panwas Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Pemkab Sijunjung, Yunani, Ade menambahkan, KPU Kabupaten Sijunjung selalu standby menunggu mereka yang akan menyerahkan syarat dukungan pada masa penyerahan dukungan, yaitu 11 -- 15 Juni 2015.

Untuk Kabupaten yang tersohor dengan julukan Lansek Manih ini, dalam siaran pers KPU Sijunjung disebutkan, syarat dukungan calon perseorangan sebanyak 23.024 dukungan dengan jumlah kecematan 8 buah.

"Sebenarnya di masa pengumuman dan sosialisasi PKPU Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, ada warga yang mengambil formulir dan mengaku sebagai tim sukses bakal calon perseorangan. Namun entah bagaimana ceritanya, sampai tenggat waktu yang ditentukan peraturan, mereka tidak mendaftar," kata Ade.

Sebelumnya, jelas Ade, KPU Kabupaten Sijunjung sudah melaksanakan sosialisasi pencalonan kepada pimpinan partai politik, tim sukses, tokoh masyarakat, dan Ormas.

"Hal ihwal pencalonan sudah disampaikan, termasuk aplikasi pencalonan juga sudah diberikan pihak terkait," tutur Ade. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Sijunjung lainnya