Mahyeldi Harapkan Dukungan Perantau Mambangun Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 28-04-2017 | 21:06 WIB | 229 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Harapkan Dukungan Perantau Mambangun Padang<p>Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memaparkan strategi pembangunan di ibu kota provinsi Sumbar itu ke perantau Minang, di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (27/4/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Kesungguhan Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam memimpin Kota Padang memang telah dirasakan dari berbagai program dan agenda pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang sejauh ini.

Meski demikian, demi lebih meningkatkannya lagi serta melihat kebutuhan pembangunan yang terbilang besar ke depan, sangat memerlukan adanya sinergi dengan banyak pihak termasuk para perantau Minang, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

Mewujudkan partisipasi itu, Mahyeldi bersama pimpinan OPD di lingkup kerjanya, menggelar pertemuan guna berdiskusi bersama perantau di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (27/4/2017) malam. Dalam pertemuan itu, Mahyeldi menyampaikan, tujuan utama pertemuan tersebut yaitunya ingin mendapatkan masukan dan pandangan dari para perantau terhadap arah kebijakan Pemko Padang ke depan.


Mau tidak mau, kata Mahyeldi, Pemko Padang harus melibatkan dukungan pihak ketiga demi mendukung pembangunan agar senantiasa berjalan lancar dan terjadi peningkatan.

"Perantau-perantau kita ketahui banyak memiliki jaringan. Di antaranya juga banyak yang telah menjadi pengusaha-pengusaha sukses, baik di dalam ataupun di luar negeri. Semoga, dengan mempresentasikan beberapa agenda-agenda dan potensi yang dimiliki Kota Padang di hadapan para perantau, maka Insya Allah diharapkan bisa jadi bagian yang akan melancarkan apa yang kita rencanakan dan upayakan ke depan," sebut Mahyeldi.

Disebutkan Mahyeldi, dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga ingin melihatkan dan memberikan akuntabilitas terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Pemko Padang selama 2014 hingga 2016.

"Dengan itu diharapkan, para perantau nantinya juga bisa melihat langsung ke lapangan, terkait langkah-langkah apa yang hendak dilakukan termasuk salah satunya mendukung dalam hal investasi," imbuhnya.

Di samping itu, terkait capaian dari 10 program unggulan (progul) yang diusungnya bersama Wakil Walikota, Emzalmi, Mahyeldi pun bersyukur hingga saat ini sudah lebih 73 persen tercapai secara keseluruhan.

"Mudah-mudahan, dalam dua tahun ke depan bisa kita sempurnakan dari 2017 ini hingga 2018 dan 2019 nanti. Jadi, kita punya waktu lebih kurang 2,5 tahun lagi. Maka itu, semoga apa yang kita rencanakan tetap berjalan. Untuk mempercepatnya, salah satu upaya yaitu dengan mengharapkan dukungan para perantau," tuturnya.

Dikatakan Mahyeldi, dengan adanya masukan-masukan dari para perantau tentunya merupakan suatu hal yang konkrit lagi Pemko Padang ke depan.

"Insya Allah, semoga kita akan lebih fokus lagi ke depan. Mudah-mudahan, para perantau Minang dimana saja berada akan senantiasa bersinergi. Dan mari "basamo kito mambangun" Kota Padang," ajaknya.

Dalam pertemuan dengan suasana keakraban tersebut, Mahyeldi memaparkan arah kebijakan Kota Padang 2018 serta realisasi program dan agenda pembangunan yang telah dilakukan dalam tiga tahun terakhir. Beberapa para perantau pun terlihat antusias dengan di antaranya menyampaikan berbagai masukan dan pandangan untuk kemajuan Kota Padang ke depan.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Padang Erisman bersama Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra serta Sekda Asnel dan para Pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. Sementara, para perantau cukup banyak hadir dari berbagai kalangan, di antaranya Anggota DPR RI, Hermanto serta Andrinof Chaniago mantan Kepala Bappenas yang sekarang menjabat Komisaris Utama BRI. (rls/vri)

Berita Rantau lainnya
Berita Kota Padang lainnya