Perseorangan di Tiga Daerah Lolos

Tiga Pasangan Calon Perseorangan di Kabupaten Solok Tak Lolos Syarat Dukungan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 19-06-2015 | 13:33 WIB | 1578 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Tiga Pasangan Calon Perseorangan di Kabupaten Solok Tak Lolos Syarat Dukungan<p>Pemungutan suara ulang (PSU) pada pemilu legislatif 2014 di Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanahdatar. (istimewa)

VALORAnews - Tiga pasangan calon dari jalur perseorangan di Pilkada Kabupaten Solok, dinyatakan tak memenuhi syarat dukungan minimal pada masa penelitian syarat dukungan pada 16-18 Juni 2015.

Sementara, calon perseorangan dari Bukittinggi, Limapuluh Kota dan Solok Selatan, masing-masing satu pasangan calon, dinyatakan mencukupi syarat dukungan minimal.

"Tiga pasangan calon di Kabupaten Solok itu ditolak, karena tak memenuhi syarat dukungan minimal sebesar 8,5 persen dari jumlah penduduk dengan sebaran 50 persen," ungkap Kordiv Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra, Jumat (19/6/2015).


Selanjutnya, terang Nova Indra, calon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut, akan diverifikasi secara faktual oleh panitia pemungutan suara (PPS).

"Saat diverifikasi ditemukan dukungan ganda, maka dukungan dicoret dengan membuat surat pernyataan," terang Nova Indra. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya