Panitia Masih Seleksi Lokasi Pagelaran

AI Mangindo Kayo | Senin, 23-03-2015 | 11:08 WIB | 1396 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Panitia Masih Seleksi Lokasi Pagelaran<p>Dua orang pandeka tengah memeragakan salah satu aliran silek dari Padangpariaman, Silek Ulu Ambek. (foto jaredkohler.tumblr.com)

VALORAnews - Ketua Panitia festival silek tradisional dari Ikatan Pencak Silat Tradisional (IPSiT) Padangpariaman, Syahrul Dt Lung mengatakan, panitia masih belum merampungkan lokasi pelaksanaan iven seni dan budaya khas Ranah Minang itu.

"Kami dari panitia, masih menyeleksi sejumlah lokasi yang diangap layak untuk pagelaran iven ini. Insya Allah, dalam lima hari kedepan, panitia sudah memutuskan lokasi acara," terang Syahrul Dt Lung beberapa saat lalu.

Dikatakan Syahrul, bagi panitia, acara mesti digelar di Piaman. Lokasi daerahnya terserah, yang penting luas dan memiliki fasilitas umum seperti tempat shalat dan keperluan lainnya. "Kita menunggu masukan dari masyarakat. Kita akan tampung seluruh masukan yang ada," ujar politisi Partai Golkar itu.


Disampaikan Sharul, panitia baru merampungkan, tanggal pelaksanaan festival yakni pada 20-23 Mei 2015 mendatang. "Panitia beserta jajaran dan keluarga besar IPSiT se-Piaman Laweh, memohon dukungan dan doa dari para dunsanak dimanapun berada. Semoga, acara yang mengangkat budaya ini, sukses tanpa kendala yang menyulitkan," harap anggota DPRD dari Dapil IV Padangpariaman itu.

Kepada seluruh pengelola sasaran (perguruan) silek dan tuo silek di Piaman Laweh, harap Syahrul, mulai mempersiapkan atlet yang akan unjuk kemampuan di festival itu nantinya. "Kalau tidak kita yang akan memeriahkan acara ini, siapa lagi yang diharapkan untuk melestarikan seni budaya kita yang bernilai tinggi ini," tandasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya