Minang Mart ke-16 Diresmikan Mahyeldi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 02-06-2017 | 17:58 WIB | 299 klik | Kota Padang
<p>Minang Mart ke-16 Diresmikan Mahyeldi<p>Walikota Padang, foto bersama dengan manajemen dan staf PT Ritel Modern Minang (RMM) yang mengelola dua unit toko Minang Marta di Gurun Laweh dan Simpang Lubuk Begalung, Jumat (18/11/2016) lalu. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo meresmikan Gerai ke-16 Minang Mart di daerah Belimbing, Padang, Kamis (1/6/2017). Di kesempatan itu, Mahyeldi menyebutkan, tengah menjalin kerjasama dengan salah satu bank syariah, dalam bentuk pemberian modal kepada masyarakat.

"Pemberian modal itu, akan disalurkan melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang tersebar di 104 kelurahan di Kota Padang," kata Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, di ibu kota provinsi Sumbar ini terdapat sekitar 80 ribu UMKM dengan berbagai jenis usaha. Pengusaha UMKM ini diyakini Mahyeldi, berperan vital dalam memajukan perekonomian Kota Padang.


"Selain itu dalam bentuk pendampingan, Pemko juga menyiapkan tenaga ahli yang mendampingi masyarakat membuka usaha. Saat ini kami telah menyiapkan 150 orang petugas yang memiliki ilmu ekonomi, mereka bertugas memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang membuka usaha," kata Mahyeldi.

Sementara, Direktur PT Ritel Moderen Minang, Syaiful mengatakan, hingga lebaran nanti akan ada empat gerai lagi yang akan dibuka. "Target kita pada tahun ini adalah membuka 50 gerai yang tersebar di seluruh Sumatera Barat," katanya. (rls/vri)

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya