Wartawan Komit Dukung Pembangunan Limapuluh Kota

AI Mangindo Kayo | Kamis, 15-06-2017 | 17:16 WIB | 128 klik | Kab. Lima Puluh Kota

VALORAnews - Wartawan Luak Limopuluah menyatakan dukungan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota. Para jurnalis itu juga setuju, untuk bekerja secara profesional dan mentaati kode etik jurnalistik.

Hal itu disampaikan sejumlah wartawan di hadapan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam diskusi ringan di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Rabu (14/6/2017).

"Kami menyadari, sinergitas antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak termasuk wartawan, sangat dibutuhkan buat mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang dinamis dan sejahtera sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota," ungkap salah seorang wartawan senior, Am Chandra di hadapan Irfendi.


Menurutnya, sinergitas antara Pemkab Limapuluh Kota dengan banyak pihak selayaknya terus dilakukan. Tanpa kesepakatan untuk bersatu dengan semua pihak, sulit bagi daerah ini untuk berbenah dan mencapai kata sejahtera.

"Kita sepakat bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota. Kita yakin Pemkab tidak akan bisa berjalan sendiri dalam membangunan daerah ini," sela wartawan lainnya.

Para pewarta itu juga menyebut, tidak ingin ada pihak yang merusak persatuan dan kesatuan di daerah ini. Para wartawan juga diingatkan, agar tetap bekerja profesional dan tidak menyalahi kode etik jurnalistik.

"Kita tidak ingin ada wartawan yang tidak menjaga etika dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik di daerah ini," tekan Am Chandra.

Sementara itu, Ramadalius, wartawan lainnya, menyebut, sebagai bagian dari pilar demokrasi, dimana ada eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers, tentunya wartawan ikut andil dan punya kontribusi besar terhadap jalannya pembangunan daerah.

"Jangan hanya kritikan, wartawan mestinya juga bisa memberikan saran dan masukan pada kepala daerah dalam menjalan visi dan misi membangunan Limapuluh Kota ini," papar Us, demikian dia karib disapa.

Sementara, Irfendi dalam penyampaiannya berharap, kritikan yang bersifat membangun dari wartawan. "Kita siap dikritik yang sifatnya membangun dan memberikan solusi," ujar Irfendi.

Irfendi juga mengatakan, selaku bupati ia mendukung kinerja media selama ini. Namun, ia berharap keberadaan media tak terlepas untuk menciptakan suasana aman dan nyaman.

"Kita berharap kritikan membangun demi terwujudnya daerah yang lebih maju," tutur Irfendi.

Irfendi menyadari peranan dari masing-masing unsur yang hadir pada hari itu, tentunya merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota ini. Ia berharap peranan itu terus ditingkatkan sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi.

Hadir dalam diskusi ringan yang diwarnai gelak tawa itu, sejumlah wartawan lainnya seperti Dody Sastra, Medi Sulhendi, Yudilfan Habib Dt Monti, Edwar, Dadang, Angga, Mardikola, Rino Chandra, An, Ucok Silitonga dan lainnya. (rls/kyo)

loading...
Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya