Rp3 Miliar Zakat Mall H Sagi Dibagikan untuk Rang Kampung

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 17-06-2017 | 08:48 WIB | 201 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Rp3 Miliar Zakat Mall H Sagi Dibagikan untuk Rang Kampung<p>Warga Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman berkumpul di aula kediaman H Sagi yang membagikan zakat mall-nya, Jumat (16/6/2017). (humas)

VALORAnews - Pedagang emas sukses di Jakarta, H Sagi membagikan zakat mall-nya di Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman.

"Ini bagian rutinitas religius saya setiap tahun berbakti kepada orang di kampung halaman," ujar H Sagi, disela sela pembagian zakat hartanya, Jumat (16/6/2017) di Aur Malintang.

Terlihat, sejak pagi sekitar 3000 warga berjejer teratur menunggu pembagian zakat harta dari juragan emas Blok M ini.


"Yo satiok tahun wak dapek zakat dari Haji Sagi, elok ughang e kato urang pak haji tu juragan ameh di jakarta nin a," ujar Maiyar (62).

Dari jumlah yang menerima zakat dari H Sagi, orang dewasa Rp500 ribu dan anak-anak Rp100 ribu. "Subhanallah tak kurang Rp 3 miliar zakat Haji Sagi dibagikan hari ini," ujar Andri, mendampingi H Sagi dari Padang.

Dalam acara seremonial penbagian zakat mall H Sagi, tampak hadir petinggi kabupaten Padang Pariaman seperti Wakil Bupati Suhatri Bur, Kapolres dan Dandim Padangpariaman juga terlihat di tenda yang dikerumini ribuan orang.

"Pak H Sagi soal komitmen dan peduli pada kampung tidak ada orang di sini meragukan, hari ini dunsanak kami manarimo (menerima) pembagian zakat dari Pak H Sagi, Allhamdulillah, gunakanlah untuk hal yang bermanfaat, semoga yang memberi dan menerima mendapat berkah dari Allah SWT," harap Suhatri Bur. (rls/kyo)

emzalmi-desri
Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya