Mahyeldi Tinjau Pelaksanaan PSB Online

AI Mangindo Kayo | Senin, 19-06-2017 | 11:20 WIB | 172 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Tinjau Pelaksanaan PSB Online<p>Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kadis Pendididikan Barlius, Kepala UPT P2 Dapodik TI, Irwan, saat meninjau pelaksanaan PSB Online di SMPN 24 Padang, Jumat (16/6/2017). (humas)

VALORAnews - Dinas Pendidikan Kota Padang melaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) online tahun pelajaran 2017/2018 sejak Kamis (15/6/2017). Sistem Teknologi Informasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para calon pendaftar.

"Sistem PSB online ini, seharusnya bisa memberikan kemudahan dari pelayanan yang disuguhkan," sebut Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kadis Pendididikan Barlius, Kepala UPT P2 Dapodik TI, Irwan, saat meninjau pelaksanaan PSB Online di SMPN 24 Padang, Jumat (16/6/2017).

Selain itu, Mahyeldi meminta sekolah, memberikan pengumuman tentang alur pendaftaran dengan sejelasijelasnya. Tujuannya, para pelamar atau pendaftar mudah mengerti dan memahaminya. Sehingga mereka cepat selesai mendaftar dan kembali ke rumah masing-masing.


"Hal ini sekaligus menghindari para pendaftar masuk sekolah ke jenjang SMP menumpuk/antrian," terang Mahyeldi.

Mahyeldi pada kunjungan pelaksanaan PSB Online tersebut di SMPN 24, banyak berdialog dengan kepala SMPN 24 Dwipa Kusuma.

Sementara, Kepala UPT P2 Dapodik TI Dinas Pendidikan Kota Padang, Irwan, sebelumnya juga melakukan peninjaun pelaksanaan PSB Online di SMPN 4 Padang dan berjalan lancar.

Tak ada pendaftar yang menumpuk, operator penerimaan siswa bisa melayani dengan baik dan menyenangkan. Tak ada kendala yang ditemui.

Begitu juga pelaksanaan PSB Online di SMPN 3 Padang, semua berjalan lancar. Pelayanan bisa dinikmati para pendaftar, baik yang membawa orang tua maupun yang tidak.

Di SPMN 3 Padang jumlah siswa yang akan diterima 158 orang, juga untuk 5 kelas. Rayon terdiri dari 15 tamatan Sekolah Dasar.

"Alhamdulillah, puas melihat dan meninjau pelaksanaan PSB online tahun ajaran 2017/2018 ini. Tidak ditemui kendala dan berjalan dengan baik,l terangnya.

"Hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat yang diterima tentang berbagai hal terhadap PSB online. Semoga masyarakat merasakan kualitas PSB Online yang dilaksanakan lebih menyenangkan," tambah Irwan.

Kepala SMPN 4 Padang, Eni Sugiarti menyebutkan, tahun ini pihaknya menerima siswa baru sebanyak 160 orang untuk mengisi 5 lokal yang disediakan. Calon pelamar dari Rayon berjumlah 20 SD yang dilayani melalui 3 loket.

Masing-masing loket 3 orang petugas operator dan mereka sudah memahami sistem pada PSB online tersebut. Sehingga tak ada kendalanya. Pada hari kedua, Jumat (16/6/2017), PSB online masih belum ramai, pendaftar baru mencapai 70 an. (rls/vri)

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya