Bersih Seharusnya jadi Budaya Warga Padang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-08-2017 | 19:30 WIB | 141 klik | Kota Padang
<p>Bersih Seharusnya jadi Budaya Warga Padang<p>Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo menyampaikan pesan kebersihan disela-sela senam massal bersama komunitas senam pernafasan Indonesia, di pelataran Parkir GOR H Agus Salim, Minggu (13/8/2017). (humas)

VALORAnews - Hidup bersih semakin menjadi budaya warga Kota Padang seiring dengan terus digalakkannya kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Bahkan kebersihan lingkungan mengantarkan ibukota Provinsi Sumatera Barat ini kembali meraih Adipura setelah absen selama 8 tahun.

"Bersih sudah jadi budaya warga Kota Padang. Kita harus terus galakkan kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat," kata Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo disela kegiatan bersama komunitas senam pernafasan Indonesia, di pelataran Parkir GOR H Agus Salim, Minggu (13/8/2017).

Menurut Mahyeldi, kebersihan dan kesehatan berhubungan erat. Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta kehidupan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Dengan sendirinya penghargaan Adipura yang telah diraih dapat terus dipertahankan.


"Dengan kebersihan akan menciptakan kehidupan yang sehat. Adipura yang duraih dapat terus dipertahankan," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan senam bersama yang diikuti ratusan warga ini, Mahyeldi menyebut, senam pernafasan termasuk cara menyehatkan tubuh. Olahraga ringan ini akan lebih pas dilaksanakan di alam terbuka dengan lingkungan yang bersih.

"Untuk itu mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan menjaga tubuh agar tetap sehat," tukas Mahyeldi. (rls/vri)

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya