Pengusaha Hotel Gelar KulineRUN di Padang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-08-2017 | 19:37 WIB | 188 klik | Kota Padang
<p>Pengusaha Hotel Gelar KulineRUN di Padang<p>Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajao didampingi Medi Iswandi (Kadis Pariwisata), Imral Fauzi (Kabag Humas) berdialog dengan General Manager Grand Inna Muara Hotel Masri, bersama Direktur Utama Hotel Indonesia, Iswandi Said di sebuah warung di Padang, Sabtu (12/8/2017). (humas)

VALORAnews - Iven bergengsi bertajuk 'KulineRUN' akan digelar di Padang. KulineRUN adalah iven lari sembari menikmati kuliner khas Padang. Peserta setelah berlari akan merasakan keaslian kuliner Padang meski sedang berkeringat. Kegiatan itu sendiri ditabuh 24 September 2017.

Kegiatan ini diselenggarakan Grand Inna Muara Hotel bekerjasama dengan banyak pihak. Di antaranya seperti Hotel Indonesia Group, Pemerintah Kota Padang, dan banyak lainnya.

Untuk memastikan tempat dan dukungan Pemko Padang, Sabtu (12/8/2017) pagi, General Manager Grand Inna Muara Hotel Masri, bersama Direktur Utama Hotel Indonesia, Iswandi Said bertemu Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo. Ketiganya bertemu di Pantai Padang sembari berolahraga pagi.


Saat berbincang-bincang, ketiganya nampak begitu akrab. Juga tampak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi serta Kabag Humas Padang Imral Fauzi.

"Pemko Padang akan bersinergi penuh dengan Hotel Indonesia dan penyelenggara dalam pelaksanaan iven 'KulineRUN' tersebut," ujar Mahyeldi.

Lomba terbagi ke dalam tiga katagori, seperti pelari umum, pelajar, serta keluarga. Para peserta "KulineRUN" ini akan melewati jalan di sepanjang pinggir Pantai Padang dan rute lainnya.

Pelari umum terbagi pula ke dalam tiga jenis jarak tempuh dan biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran untuk kategori jarak tempuh 2,5 Km yakni Rp100 ribu. Sedangkan untuk kategori jarak tempuh 5 Km yakni Rp125 ribu.

"Untuk 10 Km biaya pendaftarannya Rp150 ribu," ulas Medi Iswandi.

Untuk peserta tingkat pelajar juga terbagi ke dalam tiga katagori. Yakni 2,5 Km, 5 Km, serta 10 Km. Pelajar hanya dipungut pendaftaran sebesar Rp70 ribu di masing-masing katagori itu.

"Sedangkan untuk kategori keluarga dengan jarak tempuh 2,5 Km hanya dipungut Rp125 ribu untuk pendaftaran," sebut Medi.

Peserta yang telah mendaftar akan mendapat baju, voucher makanan khas Padang, dan lainnya. "Bagi peserta pelari umum akan mendapat medali ketika menyentuh garis finish serta nomor BIB," terang Medi.

Peserta yang berminat dapat melakukan registrasi di http://padangkulinerun.com/register. Panitia menetapkan jumlah peserta pada "KulineRUN" ini.

"Slot terbatas, hanya untuk 1.500 pelari," pungkas Medi. (rls/vri)

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya