Hasdanil Hasan Lantik Yufrinaldi jadi Ketua IKPS Batam

AI Mangindo Kayo | Minggu, 10-09-2017 | 17:00 WIB | 161 klik | Nasional
<p>Hasdanil Hasan Lantik Yufrinaldi jadi Ketua IKPS Batam<p>Ketua DPP IKPAS, Hasdanil Hasan didampingi Hendrajoni (Bupati Pessel) disambut cirah dalam carano saat melantik pengurus IKPS Batam, di Gedung PIH Batam Centre, Minggu (10/9/2017). (istimewa)

VALORAnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), Hasdanil Hasan, melantik pengurus DPD IKPS Kota Batam periode 2017-2022 di Gedung PIH Batam Centre, Minggu (10/9/2017). Pelantikan ini mengangkat tema "Batambah Mangkonyo Kuek, Batamu Mangkonyo Arek."

"Momentum pelantikan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan," jarap Hasdanil usai pelantikan.

Sementara, Ketua DPD IKPS Batam, Yulfrinaldi mengatakan, jumlah warga Pessel yang ada di Batam berkisar 5 ribu orang lebih. Berkemungkinan akan bertambah setiap tahunnya. "Jumlah itu, nantinya akan kita data ulang lagi," ucap pria yang akrab disapa Naldi ini.


Menurut dia, tujuan dari pelantikan ini adalah untuk memajukan warga Pessel yang ada di Batam. Selain itu, juga harus lebih bermartabat, dan tidak dipandang sebelah mata. "Yang penting kuat dan bersatu. Kalau tidak kompak, kita tidak akan bersatu," tegas dia.

Ucapan terimakasih pun tidak lupa disampaikannya kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, anggota DPRD Sumbar, DPP IKPS, Ketua DPD IKPS Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ketua Umum Gema Minang dan Pengurus IKSB.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni mengapresiasi atas pelaksanaan pelantikan IKPS Kota Batam. Dia juga berharap IKPS seluruh Indonesia kedepan bisa mengenakan seragam kebesaran, agar bisa menambah gairah kebersamaan.

"Saya sangat terharu dan tidak menyangka disambut dengan begitu luar biasa kompaknya warga IKPS," ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh perantau IKPS, khususnya yang ada di Batam, untuk bisa pulang ke kampung pada setiap tahunnya. Supaya dapat bertemu sekaligus melihat sanak saudara di kampung.

"Mari pulang ke kampung halaman kita setiap tahun. Agar kita bisa melihat famili di kampung," ajaknya. (rls)

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya