Wakil Ketua MPR Dijadwalkan Kunjungi Perguruan Islam Ar Risalah

AI Mangindo Kayo | Kamis, 26-03-2015 | 17:39 WIB | 3623 klik | Kota Padang
<p>Wakil Ketua MPR Dijadwalkan Kunjungi Perguruan Islam Ar Risalah<p>Prosesi wisuda Perguruan Islam Ar Risalah, beberapa waktu lalu. Selain belajar materi umum, santri di pondok pesantren ini juga ikuti program Tahfidz Quran. (foto fb mulyadi muslim)

VALORAnews - Rombongan Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin dalam kunjungan kerjanya ke Yayasan Wakaf Ar Risalah, Sabtu (28/3/2015) akan disambut di gelanggang olah raga (GOR) Perguruan Islam dengan sistem Islamic Boarding School itu.

"Kemudian, usai silaturahmi dan temu ramah, politisi Partai Golkar itu akan diajak berkeliling perguruan sekaligus melihat langsung proses ujian masuk pada penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2015 ini," ungkap Sekretaris Yayasan Wakaf Arrisalah, Mulyadi Muslim, beberapa saat lalu.

Yayasan Wakaf Ar Risalah merupakan lembaga tempat bernaungnya Perguruan Islam Ar Risalah yang terdiri dari TK, SD, SM dan MA hingga Perguruan Islam. Perguruan yang telah memasuki tahun ke-12 itu, siswa-siswinya telah menorehkan segudang prestasi hingga tingkat Internasional.


Dalam run down yang diterima, Mahyuddin akan sampai di lingkungan perguruan sekitar 09.30 WIB. Dia akan didampingi tiga anggota DPR RI yakni Rambe Kamaruzaman, Betty Shadiq Pasadigoe dan Agatie Sulie.

"Rombongan akan berdialog dengan unsur pimpinan yayasan, perguruan dan sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan MA serta Peruguran Islam," terang Muslim.

Rombangan wakil ketua MPR yang melaksanakan agenda kunjungan kerja dan sosialisasi kebangsaan ke Sumbar selama empat hari ini, akan disambut Ketua Yayasan Wakaf Arrisalah, HM Saleh Lc MA, Kamrizal Lc MA (Pimpinan Perguruan), Mahyeldi (Wali Kota Padang) dan Kepala Kemenag Padang.

Rombongan dijadwalkan berada di komplek perguruan pesantren yang berlokasi di kawasan Aiadingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang itu, hingga pukul 12.00 WIB. Setelah shalat dzuhur dan makan siang, rombongan akan bertolak ke kampus Unand di kawasan Limau Manih, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Di kampus Unand, Mahyudin diagendakan melakukan sosialisasi kebangsaan di Fakultas Sospol Unand. Usai diberikan sambutan dan kata pengantar oleh Mahyudin di sosialisasi kebangsaan itu, dilanjutkan dengan dua kali sesi dialog. Sesi I oleh Rambe Kamaruzaman dan sesi II oleh Betti Shadiq Pasadigoe.

Pada Kamis (23/3/2015), usai makan siang dan rehat sejenak setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Mahyudin dan rombongan melakukan temu media di kantor LKBN Antara Sumbar, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian, pada Jumat (24/3/2015), sekitar pukul 09.00 WIB, mantan bupati Kutai Kalimantan Selatan dua periode ini, akan bersilaturahmi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkompida di kantor gubernur Sumbar, Jl Sudirman, Padang. Usai di kantor gubernur, politisi berusia 44 tahun ini dan rombongan, akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Sumbar.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pria kelahiran 1970 itu akan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di kawasan Limau Manih. Di Kampus Unand, Mahyuddin akan dinobatkan sebagai keluarga besar Unand yang ditandai dengan pemakaian jaket almamater.

Malam harinya, sekitar pukul 19.30 WIB, Mahyudin dengan tiga anggota DPR RI dari Partai Golkar itu, akan melakukan temu kader bersama DPD I Partai Golkar Sumbar dan jajarannya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya