Calon Kepala Daerah PDIP dari Sumbar Urung Dikirim Ikuti Sekolah Partai

AI Mangindo Kayo | Rabu, 01-07-2015 | 17:11 WIB | 2004 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Calon Kepala Daerah PDIP dari Sumbar Urung Dikirim Ikuti Sekolah Partai<p>Suasana Raker DPD PDIP Sumbar di kantor partai tersebut di kawasan Ulakkarang. (istimewa)

VALORAnews - Wakil Ketua DPD PDIP Sumbar, Yeni S Tanjung mengatakan, menunda pengiriman sejumlah calon bupati/walikota di Sumbar, mengikuti sekolah partai untuk calon kepala daerah yang digelar DPP PDIP. Urungnya pengiriman pada Kamis (2/7/2015) besok, disebabkan pada Rabu (1/7/2015) ini masih mengikuti rapat koordinasi antara DPD dengan DPC PDIP se-Sumbar.

"Kita ada agenda rapat di Padang Rabu ini. Selain itu, kita juga kabar dari pusat mendadak. Jadi, saat kami hubungi calon yang akan berangkat, mereka mengaku belum siap karena masih di Padang. Mereka kan harus balik lagi ke daerah untuk persiapan karena acaranya selama empat hari," ungkap Yeni S Tanjung, Rabu (1/7/2015).

Calon kepala daerah untuk mengikuti sekolah partai ini yaitu untuk Pesisir Selatan, Editiawarman dan Bakri Bakar, Hendri Dunand (Kabupaten Solok), Sutan Riska Tengku Kerajaan (Darmasraya), Damsuar (Pariaman). Kemudian, Ridho Ilahi (Limapuluh Kota) serta Benni Utama dan Yusuf Lubis (Pasaman).


"Untuk Pasaman ini, apakah keduanya dipanggil sebagai calon atau pasangan calon," terang Yeni S Tanjung.

Kondisi demikian, terangnya, telah dia sampaikan pada pusat dan meminta waktu supaya keberangkatan dapat diundur jadi yang tahap kedua atau keberangkatan sekaligus dengan 13 kabupaten/kota lainnya di Sumbar serta ditambah dengan calon gubernur dan wakilnya nanti. (pl6)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya