Hamdan dan Bayu Jadi Jawara Lomba Run 10 K SRG

AI Mangindo Kayo | Minggu, 24-09-2017 | 15:04 WIB | 114 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Hamdan dan Bayu Jadi Jawara Lomba Run 10 K SRG<p>Peserta lomba lari Run 10 K Saribu Rumah Gadang, saat lepas start di RTH Muaralabuh, Minggu (24/9/2017). Lomba ini diikuti lebih dari 2.000-an peserta. (humas)

VALORAnews - Sekitar 2.000 an peserta ikuti lomba Run 10 K Saribu Rumah Gadang (SRG) di Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Minggu (24/9/2017). Kegiatan ini digelar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora).

Penanggungjawab kegiatan, Novrizon mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 2.000-an peserta se Sumatera Barat. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yakni, kategori umum tingkat Sumatera Barat dan kategori tingkat pelajar se-Solok Selatan.

"Untuk kategori umum diikuti 200-an peserta dan untuk kategori pelajar diikuti lebih dari 1.800 peserta," katanya.


Menurutnya, kegiatan ini sengaja melewati Kawasan Saribu Rumah Gadang tersebut bertujuan untuk memperkenalkan ikon pariwisata Solok Selatan.

"Sekaligus kegiatan ini, menyambut Tour de Singkarak (TdS) 2017 yang akan melalui Solok Selatan tahun ini," katanya.

Semenatar, Ketua Pelaksana, Roni Zulkhairi menuturkan, tingginya antusias peserta mengikuti kegiatan ini. Hal ini terbukti, banyaknya peserta yang berasal dari luar Solok Selatan.

"Selain itu, kegiatan ini juga turut diikuti oleh atlet lari Provinsi Sumatera Barat. Sehingga lomba ini menjadi lebih bersaing," katanya.

Menurutnya, untuk rute kategori umum 10 K dimulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh, lalu memutar di Kawasan Seribu Rumah Gadang, kembali lagi ke RTH dan dilanjutkan sampai ke Koto Anyie melewati SMA 1 Solok Selatan dan kembali finish di RTH.

"Untuk lari 5 K kategori pelajar, rute awalnya sama dengan 10 K namun hanya sampai SMAN 1 Solok Selatan, kemudian finish di RTH," jelasnya.

Keluar sebagai pemenang untuk kategori umum putra adalah Hamdan Sayuti (29), Atlet lari provinsi dari Kayutanam, Padangpariaman.Pemenang kategori umum putri adalah Bayu Trianata Sari (25), atlet lari provinsi yang berasal dari Kota Solok.(rls)

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya