Kinerja KI Diukur dari Penyelesaian Sengketa

AI Mangindo Kayo | Kamis, 02-07-2015 | 16:43 WIB | 1111 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kinerja KI Diukur dari Penyelesaian Sengketa<p>Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Dyah Aryani saat memberikan asistensi dan koordinasi ke KI Sumbar, Kamis (2/7/2015) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Dyah Aryani menekankan, tugas pokok dan fungsi Komisi Informasi itu adalah Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI).

"DPRD jika meminta tanggung jawab kinerja KI, pasti soal PSI. Karena, Tupoksi lembaga ini adalah PSI," ujar Dyah saat memberikan arahan pada asistensi dan koordinasi KI Pusat ke KI Sumbar, Kamis (2/7/2015) di Padang.

Sehingga itu, kata Dyah, database PSI harus dibuat semenarik mungkin, dalam bentuk laporan ke publik. "Sebagai pertanggungjawaban ke publik, komisioner harus mampu menyajikan laporan PSI," ujar Dyah. (Baca: Enam Bulan, Lima PSI Selesai Dituntaskan)


DPRD tidak akan banyak tanya soal sosialisasi, karena ukurannya tidak ada. "Sementara, ukuran PSI itu jelas. Banyak permohonan PSI, berapa yang diregister, berapa yang diputus dan berapa lama rata-rata waktu penyelesaian dalam setiap PSI," ujarnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya