Tagar #WeAreTigers Dikampanyekan TNKS

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-10-2017 | 11:56 WIB | 255 klik | Nasional
<p>Tagar #WeAreTigers Dikampanyekan TNKS<p>Peserta pelatihan dan advokasi generasi pelindung Harimau Sumatera yang digelar Sumatran Tiger di Hotel Kerinci, Sungai Penuh, Jambi. Kegiatan ini, diikuti sejumlah jurnalis dan pengiat konservasi alam di empat provisi. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Proyek Sumatran Tiger juga meluncurkan kampanye sosial media dengan tagar #WeAreTigers -- Kami adalah Generasi Pelindung Harimau. Semua peserta pelatihan komunikasi dan advokasi, guna mewujudkan generasi pelindung Harimau Sumatera, pada Kamis (5/10/2017) di Sungai Penuh, Provinsi Jambi dilibatkan.

"Semua peserta pelatihan adalah champion yang ke depannya berkomitmen membantu kampanye dan aksi konservasi Harimau Sumatera, habitatnya dan pelestarian ekosistem di Sumatera," ungkap Communication and Reporting Specialist dari Project Management Unit (PMU) Sumatran Tiger, Jakarta, Hizbullah Arif.

Kampanye ini, terangnya, sekaligus jadi awal terbentuknya Forum Komunikasi Harimau Sumatera di Kerinci Seblat, yang bertujuan untuk mendekatkan jaringan komunikasi resmi pemerintah dan taman nasional dengan awak media dan komunitas, untuk mendukung upaya penegakan hukum, penciptaan kesadaran di masyarakat akan pentingnya konservasi harimau sumatera.


Dalam acara ini, setiap peserta mendapatkan PIN khusus #WeAreTigers sebagai bukti mereka menjadi bagian dari jaringan Generasi Pelindung Harimau Sumatera.

Acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama para champion yang bertekad untuk menerapkan hasil pelatihan komunikasi dan advokasi dalam mendukung aksi dan kampanye konservasi harimau Sumatera.

Acara pelatihan ini selanjutnya juga akan dilaksanakan di 3 bentang alam lain yang menjadi lokasi Proyek Sumatran Tiger yaitu di Gunung Leuser, Berbak Sembilang dan Bukit Barisan Selatan. (rls)

emzalmi-desri
Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya