Potensi Suara Piaman Laweh Menentukan di Pilkada

AI Mangindo Kayo | Kamis, 02-07-2015 | 17:38 WIB | 1379 klik | Kota Padang
<p>Potensi Suara Piaman Laweh Menentukan di Pilkada<p>Pengurus PKDP Kota Padang, foto bersama usai silahturahmi dan buka bersama yang dilaksanakan di Hotel Bumiminang, Rabu (2/7/2015). (istimewa)

VALORAnews - Forum Komunikasi Daerah Pariaman (FKDP), mengajak para perantau dari Pariaman, untuk menyatukan suara pada pemilihan gubernur pada pilkada 9 Desember 2015 mendatang, untuk mendukung calon yang berasal dari kampung halamannya.

Hal tersebut disampaikan saat silahturahmi dan buka bersama FKDP yang dilaksanakan di Hotel Bumiminang, Rabu (2/7/2015). Selain itu, FKDP juga mengajak seluruh warga Pariaman, berpartisipasi dalam pilkada mendatang, salah satunya dengan ikut mengawasi dan menggunakan hak suaranya dalam pilkada yang digelar serentak di Sumbar.

Ketua FKDP Kota Padang, Veri Yasri berharap, jangan sampai keterwakilan masyarakat Piaman terputus ke depannya. Jika ini yang terjadi, maka untuk mengembalikannya butuh waktu yang lama. Diskusi pada rapat kerja daerah FKDP yang sekaligus juga silaturahmi buka bersama tersebut, juga dibahas terkait memilih keterwakilan kepala daerah bagi masyarakat Piaman.


"Memilih keterwakilan bagi masyarakat Piaman amatlah penting, karena akan menentukan arah pembangunan kedepannya. Potensi suara Piaman, untuk memenangkan calon amat lah diperhitungkan. Kenapa tidak, jumlah penduduk di Kota Pariaman dan Padangpariaman yang mencapai 540 ribu lebih jiwa, tentu bisa mengantarkan pasangan calon untuk meraih suara terbanyak," jelasnya..

Jika semua masyarakat Piaman bersatu, ia optimistis, akan menangkan pilihan kepala daerah yang berasal dari Piaman. Seandainya suara masyarakat Piaman pecah tentunya, tidak akan bisa menang. "Jadi sekarang pilihannya pada kita, mau kompak atau tidak," ulasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Rakerda FKDP, Syaharman Zamhar mengatakan, Rakerda merupakan kegiatan rutin untuk menyukseskan porgram yang sebelumnya sudah dibuat. Selain berdiskusi soal isu yang berkembang, jelas dia, perantau mesti juga memikirkan pengembangggan arah pembangunan di kampung halaman. (pl5)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kota Padang lainnya