Irfendi Arbi Buka Bimtek SPMI Sekolah Model

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-10-2017 | 20:20 WIB | 162 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi Buka Bimtek SPMI Sekolah Model<p>Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan materi pada peserta Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model dan Imbas di SD Negeri 11, Kecamatan Guguak VIII Koto, Senin (11/10/2017). (humas)

VALORAnews - Dinas Pendidikan Setdakab Limapuluh Kota, menggelar Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model dan Imbas di SD Negeri 11, Kecamatan Guguak VIII Koto, Senin (11/10/2017).

Kegiatan ini dibuka Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Ikut hadir Plt kepala Dinas Pendidikan, Indrawati Munir, Kabid Pendidikan, Camat Guguak, Fidora Pala, para pengawas, Kepsek serta peserta Bimtek lainnya.

Dalam sambutannya, Irfendi Arbi mengatakan, sekolah dan tenaga pendidik harus mampu menyelenggarakan pendidikan berdasarkan peraturan dan perundangan-undangan yang resmi.


"Sebagai pengajar dan percontohan, sekolah model harus jadi teladan dan acuan bagi sekolah lainnya dalam penerapan mutu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya.

Dikatakan Irfendi, seluruh kepala sekolah yang ada di kabupaten ini, harus mampu membawa perubahan terhadap mutu pendidikan. Semua pihak yang jadi bagian dalam dunia pendidikan, harus menyatukan komitmen dalam kualitas mutu ini.

"Selama ini, Pemkab Limapuluh Kota terus berupaya untuk meningkatkan bagaimana agar pembangunan pendidikan tertata dengan baik," ujar Irfendi.

Menurutnya, berbagai realisasi terhadap upaya peningkatan bukan hanya dalam segi infrastruktur, namun juga kebijakan terhadap kesejahteran para tenaga pendidik telah gencar dilakukan. Namun, hal itu belum sebanding dengan hasil dan mutu yang diharapkan, khususnya pada peserta didik.

Untuk itu, para guru dan kepala sekolah diharapkan dapat menjalin kerjasama serta fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. "Jangan sampai guru di sini ikut pula dalam berpolitik. Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan tanggung jawab yang diemban, sehingga dengan begitu prestasi serta mutu yang dicapai sesuai dengan target yang diharapkan," sebutnya.

Selain itu, Irfendi Arbi juga meminta sekolah, agar dalam penggunaan dana sekolah benar-benar sesuai dengan sasaran dan kebutuhan yang tepat, serta sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

"Lakukan dengan tranparans dan akuntabel, sehingga apa yang dilaporkan jelas. Lakukan pembinaan agar kita semua selamat dan tidak bermasalah dengan hukum," sebut dia.

Sementara, Plt Dinas Pendidikan, Indrawati Munir mengharapkan, Bimtek ini membuat satuan pendidikan meningkatkan mutu pendidikan secara terus menerus, sehingga mutu pendidikan akan meningkat secara konsisten dari waktu ke waktu secara bertahap, hingga dipenuhinya standar yang telah ditetapkan. (rls/kyo)

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya