Wabup Solsel Bantu Korban Pohon Tumbang

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-10-2017 | 19:02 WIB | 114 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Wabup Solsel Bantu Korban Pohon Tumbang<p>Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, tengah berbincang dengan korban rumahnya yang tertimpa pohon. Kegiatan ini, sekligus memberikan bantuan kepada korban, Ahad (8/10/2017). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman berikan bantuan pada korban rumahnya tertimpa pohon tumbang di Jorong Bukit Malintang Utara, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Ahad (8/10/2017).

Bantuan yang diberikan berupa, beras, sembako, air mineral, kompor gas, perlengkapan sekolah, kasur, bantal serta terpal plastik. Penyerahan bantuan ini didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari (Dinsos PMD) Solok Selatan, Hapison, Camat Sangir, M Ruhyani, Tagana, PSM dan TKSK.

"Selain bantuan diatas, juga ada bantuan lain berupa atap rumah dan papan untuk memperbaiki yang rusak. Batuan itu, akan diberikan menyusul karena belum bisa dibawa sekarang," kata Abdul Rahman.


Dia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang diderita oleh korban bencana. Di samping itu, dia juga meminta kepada camat Sangir agar mengusulkan rumah korban untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Sementara, Hapison menerangkan, kejadian pohon tumbang menimpa rumah keluarga Nursyafni (42), di Jorong Bukit Malintang Utara, Nagari lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, pada Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Rumah korban rusak akibat tertimpa pohon damar yang berada di dekat rumah korban tumbang, sehingga menyebabkan dapur korban hancur.

"Saat kejadian, curah hujan cukup tinggi dan disertai angin kencang," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat, agar berhati-hati dengan keadaan cuaca yang tidak menentu ini. "Sekarang sedang musim hujan juga diserta angin. Kepada masyarakat, terutama yang rumahnya dekat dengan pohon besar, agar berhati-hati. Kalau perlu pohon tersebut ditebang saja, untuk menghindari terjadinya peristiwa yang sama," katanya. (rls)

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya