Mahyeldi Buka BAC Nasional ke-4 Politeknik se-Indonesia

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-10-2017 | 20:15 WIB | 172 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Buka BAC Nasional ke-4 Politeknik se-Indonesia<p>Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo disaksikan Sekretaris Forum Direktur Politeknik se-Indonesia Dr Abdillah, Direktur Politeknik Negeri Padang Aidil Zamri, dan jajaran serta Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia, memukul gong tanda dimulainya Business Administration Contest (BAC) Nasional ke-4 tahun 2017, Senin (10/10/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo membuka Business Administration Contest (BAC) Nasional ke-4 tahun 2017 yang digelar di Kota Padang. Helat yang dituanrumahi Politeknik Negeri Padang ini , mempertemukan peserta terdiri dari mahasiswa perwakilan Kampus Politeknik juga Sekolah Vokasi Serumpun di berbagai penjuru daerah se-Indonesia.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut kegiatan tersebut.

"Semoga akan menghadirkan hal-hal positif untuk kita semua, khususnya bagi kemajuan Politeknik Negeri Padang ke depan," harapnya sewaktu membuka kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di Padang, Senin (9/10/2017).


Menurut Mahyeldi, BAC Nasional ke-4 sangat tepat digelar, sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya antar mahasiswa Kampus Politeknik. Diketahui, sebutnya, permasalahan di Indonesia saat ini masih terkait dengan masalah di dunia kerja yang itu semua masih dipengaruhi dari keterbatasan SDM.

"Kita tentu berharap, para lulusan Kampus Politeknik betul-betul memiliki skill dan kemampuan di bidangnya, sehingga bisa mengisi lapangan kerja yang ada. Untuk itu, melalui BAC ini semoga akan mengasah, mendorong dan menghadirkan generasi yang memiliki SDM mumpuni di masing-masing bidang yang ditekuni selama di perguruan tinggi," terang dia.

"Karena memang persaingan ke depan semakin ketat dan yang memiliki kompetensilah yang sangat dibutuhkan oleh negara atau bangsa ini ke depan," tandasnya.

Ketua Pelaksana BAC Nasional ke-4, Nurhayati menyebutkan, kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya oleh Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma) Politeknik Negeri se-Indonesia.

"Alhamdulillahm tahun ini memercayakan Politeknik Negeri Padang sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Diterangkannya, kegiatan kali ini diikuti 16 Politeknik Negeri dan 1 Politeknik LP3I Medan dengan jumlah peserta 128 orang peserta disertai 34 orang dosen pendamping. Dalam hal ini akan melombakan sebanyak 8 bidang.

Yakni Web Design, Secretarial Contest, Meeting Design, Business Presentation, Filling Contest, Master Ceremony, Typig Speed dan Business Data Prosesing. Pelaksanaannya dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Padang.

"Atas nama panitia, kita mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi bagi seluruh mahasiswa peserta BAC Nasional ke-4 di Padang. Dimana di samping perlombaan, juga dilaksanakan diskusi Forum Ketua Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri se-Indonesia yang diakhiri dengan Tur ke Bukittinggi dan Pandai Sikek nantinya," terang dia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Forum Direktur Politeknik, Bakorma, dan Forum Ketua Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri se-Indonesia serta Direktur dan Pimpinan Politeknik Negeri Padang atas kepercayaan dan dukungannya dalam kegiatan ini. Semoga helat ini bisa berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi semuanya," tambah dia.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Padang yang disaksikan hadirin. Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Forum Direktur Politeknik se-Indonesia Dr Abdillah, Direktur Politeknik Negeri Padang Aidil Zamri, dan jajaran serta Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia. (rls)

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya