Sambut Perkembangan Pariwisata Sumbar

BIM Akan Direnovasi Total Mulai 2018

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-10-2017 | 10:53 WIB | 1160 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>BIM Akan Direnovasi Total Mulai 2018<p>Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Dwi Ananda W didampingi Humas AP II Cabang BIM, Fendrick Sondra (kanan), foto bersama dengan Tim jurnalis dari Majalah Destinasi Indonesia serta Tim dari Otoritas Bandara Wilayah VI Padang yang diwakili Eka dan Dice, Selasa (10/10/2017). (humas ap 2 BIM)

VALORAnews - Bandara Internasional Minangkabau (BIM), akan menjalani proses renovasi besar-besaran mulai tahun anggaran 2018 nanti. Renovasi ini sekaligus menunjukan kesiapan BIM dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan pariwisata di Ranah Minang. Direncanakan, renovasi ini akan selesai dalam waktu dua tahun.

"Pengembangan dan renovasi BIM di tahun 2018, akan kita lakukan secara ultimate. Jadi, mari kita bersama-sama mendoakan Minangkabau Internasional Airport kedepannya akan semakin baik dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada pengguna jasa bandara," ungkap Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Dwi Ananda W dalam pesan singkat yang disampaikan Humas AP II Cabang BIM, Fendrick Sondra, Rabu (11/10/2017).

Dijelaskan Fendrick, yang dimaksud dengan renovasi secara ultimate ini yakni renovasi yang tidak menggunakan tahapan tahapan atau jangka panjang. "Pada tahun 2018 nanti, akan dibangun gedung terminal baru ke arah utara bandara (arah kargo). Selesai pembangunan terminal baru ke arah utara yang nantinya akan digunakan sebagai terminal khusus internasional, akan dilanjutkan dengan renovasi total terminal lama," terang dia.


Saat renovasi di terminal lama dikerjakan, terang Fendrick, operasional sementara akan dipindahkan ke terminal baru (arah kargo-red). "Setelah semua proses selesai, maka terminal bandara BIM akan beroperasi dengan gedung hasil renovasi untuk domestik dan gedung terminal baru untuk internasional," terangnya.

Dijelaskan, pembaharuan yang akan dilakukan ini, hampir di semua fasilitas untuk penumpang di bandara sampai dengan moda transportasi penghubung ke daerah tujuan wisata di Sumbar. "PT AP II Cabang BIM, berterimakasih pada Pemprov, Pemkab dan Pemko se-Sumbar atas sinergitas yang terjalin baik selama ini," ujar Fendrick.

"Selama ini, kami merasa didukung penuh dalam menunjang promosi serta pelayanan pariwisata di bandara. Kedepannya, sinergitas ini akan semakin ditingkatkan dan akan semakin intens dalam pengembangannya untuk pariwisata Sumbar yang memang sangat diakui di dunia Internasional apalagi di dalam negeri sendiri," tukas Fendrick mengutip pernyataan EGM PT AP II Cabang BIM. (kyo)

emzalmi-desri
Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya