BNK Padang Bentuk Penggiat Anti Narkoba Ditiap Kecamatan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-10-2017 | 17:16 WIB | 161 klik | Kota Padang
<p>BNK Padang Bentuk Penggiat Anti Narkoba Ditiap Kecamatan<p>Ketua BNK Padang, Emzalmi melantik penggiat Penggiat Anti Narkoba kecamatan Lubukbagalung dan Kuranji, di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Rabu (11/10/2017). (humas)

VALORAnews - Penggiat Anti Narkoba di Kota Padang, terus dibentuk ditiap kecamatan. Setelah sebelumnya di tujuh kecamatan, kali ini dilanjutkan pada dua kecamatan yakni Kecamatan Lubuak Bagaluang dan Kuranji.

Sehingga, tinggal menyisakan dua kecamatan lagi dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, H Emzalmi menyampaikan, keberadaan Penggiat Anti Narkoba sangat penting selaku perpanjangan tangan BNK dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkup kecamatan masing-masing.

Sebagaimana selain itu, BNK Padang juga melakukan upaya dengan telah membuat Kampung Bebas Narkoba, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Narkoba dan Posko Anti Narkoba.


"Untuk itu, mari kita lakukan tugas dan tanggung jawab mulia ini, demi menghindarkan masyarakat terutama generasi muda dari bahaya barang haram tersebut," ujarnya kepada wartawan usai melantik dan mengukuhkan para Penggiat Anti Narkoba di dua kecamatan tersebut, di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Rabu (11/10/2017).

Emzalmi juga menyebutkan, peredaran dan penyalahgunaan nakoba sudah mulai mengkhawatirkan. Pemerintah pusat pun sudah menyatakan perang dan negara ini, sudah darurat dari barang haram tersebut. Itu berdasarkan terus meningkatnya angka kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba di berbagai daerah di negeri ini.

"Tak ada jalan lain selain dengan bersama-sama dan bersatu memberantasnya," imbaunya.

Diketahui, Penggiat Anti Narkoba memiliki peran vital dan tanggung jawab dalam menjadikan masyarakat dan kecamatan yang bebas dari narkoba. Di antaranya mulai dari melakukan penyuluhan, arahan dan bimbingan serta pelaporan apabila menemukan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Selain itu juga menyampaikan solusi bagi pecandu narkoba dengan mengajaknya untuk mengikuti rehabilitasi.

"Sebagai Penggiat Anti Narkoba, kita akan jadi pionir, pahlawan atau relawan yang ikut bertanggung jawab dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, atas nama BNK Padang kami mengucapkan terima kasih," terangnya.

"Semoga, kita semua akan menyuarakan tentang bahaya narkoba. Karena apabila itu kita lakukan, Insyaallah peredaran dan penyalahgunaan dapat diatasi semaksimal mungkin," pungkasnya. (rls/vri)

emzalmi-desri
Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya