Perayaan HUT Ke-7 Taruna Merah Putih

Anak Muda Mesti Donor Darah

AI Mangindo Kayo | Jumat, 27-03-2015 | 17:00 WIB | 1525 klik | Kota Padang
<p>Anak Muda Mesti Donor Darah<p>Pada tanggal 10 Januari 2008, organisasi Taruna Merah Putih resmi mendeklarasikan diri sebagai sayap perjuangan resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).

VALORAnews -- Kota Padang akan jadi satu dari 25 kota di Indonesia, yang menyelenggarakan sejumlah iven terkait perayaan HUT Taruna Merah Putih (TMP) ke-7. Salah satu agenda yang akan digelar yakni aksi donor darah yang akan digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Padang.

"Aksi donor darah ini akan diselengarakan di Gedung Serba Guna GOR H Agus Salim, mulai pukul 07.00 WIB, Minggu (29/3/2015). Dikesempatan itu, juga akan diselengarakan berbagai aksi kreatifitas dari kalangan anak muda dan ada door prize bagi peserta donor," ungkap Ketua Panitia HUT TMP Kota Padang, Syilvie Sindra, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (27/3/2015).

Dikatakan Syilvie, agenda utama dari program ini adalah untuk kemanusian dalam membantu sesama yang membutuhkan darah. Kegiatan HUT TMP ke-7 pada 2015 ini, kata Syilvie, mengusung tema 'Donor Darah Pemuda Pelopor untuk Indonesia.'


Iven ini akan diselenggarakan secara serentak di 25 kota di Indonesia. Selain di Kota Padang, juga dilaksanakan di Medan, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Serang, Tangerang, Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sumedang, Majalengka, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Magelang, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Makasar dan Kabupaten Lembata NTT.

"Khusus untuk Kota Padang, kita juga akan menghibur kawula muda dengan berbagai aksi dan kreatifitas anak muda. Di antaranya, barongsai, DJ perform, fashion show, dance, break dance, band dan juga akan ada bazaar," cetus Syilvie.

Di kesempatan itu, Syilvie juga menghimbau anak muda Kota Padang, untuk dapat berbagi dengan sesama dengan ikut menyumbangkan darahnya. Selain itu, bagi kawula muda yang mau berkreatifitas dalam menunjukan bakat yang dimiliki, dipersilahkan untuk mendaftar kepada panitia di lokasi acara tersebut.

"Untuk semua pertunjukan yang akan ditampilkan nanti, tidak akan dipungut biaya. Karena acara ini bersifat kemanusian," jelasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya