Wahyu Harapkan Anggota FWP Bandingkan Tata Kota Bandung dengan Padang

AI Mangindo Kayo | Selasa, 14-11-2017 | 23:19 WIB | 96 klik | Kota Padang
<p>Wahyu Harapkan Anggota FWP Bandingkan Tata Kota Bandung dengan Padang<p>Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra menyerahkan cenderamata pada Kasubag Umum DPRD Bandung, Jaja Nurjama pada rangkaian kegiatan studi banding DPRD Padang dan FWP, Selasa (14/11/2017). (s kari mudo/valoranews)

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Padang yang juga pembina Forum Wartawan Parlemen (FWP), Wahyu Iramana Putra berharap, peserta studi banding ke Kota Bandung yakni ke DPRD, Pemko Bandung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat pada 13-17 November 2017, bisa menulis dan membandingkan tata kelola Kota Bandung dengan Kota Padang dalam bentuk berita.

"Sudut-sudut kota ini tertata dengan baik, taman-tamannya pun juga begitu. Kebersihannya terjaga. Kita berharap, dalam studi banding ini, kawan-kawan wartawan bisa membuat perbandingan antara kota Bandung dengan Padang," harap Wahyu saat menemani peserta studi banding berkeliling kota, jelang beraudiensi dengan DPRD Bandung, Selasa (14/11/2017) pagi.

Sesampainya di kantor DPRD Kota Bandung, sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan FWP DPRD Padang disambut Kasubag Umum DPRD Bandung, Jaja Nurjama bersama Kasubag Peliputan Pemko Bandung, Meiwan Kartiwa.


Dalam forum diskusi itu, Wahyu menyampaikan, studi banding ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan workshop FWP DPRD Padang yang telah dilakasanakan di Padang, Minggu (12/11/2017) lalu.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan itu juga dalam rangka silaturahmi serta dialog ke kantor DRPD Kota Bandung untuk menambah wawasan para wartawan yang berada di lingkungan DPRD Kota Padang.

Dalam pertemuan dengan Sekretaris DRPD dan Kasubag Peliputan Pemko Bandung, Wahyu juga menyampaikan bahwa FWP DPRD Kota Padang sudah memiliki sebuah koperasi.

"Kita sudah memiliki koperasi dan tujuan koperasi ini adalah untuk kesejahteraan anggota FWP," ungkap Wahyu.

Wahyu berharap, di masa yang akan datang, FWP tidak hanya ada di lingkungan DPRD kota atau provinsi saja, tetapi FWP ini juga harus ada secara nasional atau Indonesia. (skm)

emzalmi-desri
Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya