Menara Masjid Raya Bakal Bisa Dinaiki Warga, Tingginya Capai 85 Meter

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-01-2018 | 17:50 WIB | 86 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Menara Masjid Raya Bakal Bisa Dinaiki Warga, Tingginya Capai 85 Meter<p>Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, meninjau pengerjaan pembangunan Menara Masjid Raya Sumbar, Jumat (12/1/2018). Menara ini nantinya bisa dinaiki pengunjung dalam jumlah terbatas. (humas)

VALORAnews - Menara Masjid Raya Sumatera Barat, bisa dinaiki pengunjung yang akan melihat indahnya Kota Padang dari ketinggian. Menara ini memiliki ketinggian 85 meter, sesuai ketentuan dari Kementrian Perhubungan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat meninjau pembangunan menara di Masjid Raya Sumbar, usai shalat Jumat (12/1/2018).

"Menara ini melambangkan Asmaul Husna. Menara ini juga dilengkapi dengan lift dan tempat berdiri untuk kunjungan dengan jumlah yang dibatasi," ungkap Irwan didampingi Kabiro Bina Mental, Syahril B, Kabag Agama, Karimis serta kontraktor pelaksanaan pembangunan.


Irwan Prayitno mengungkapkan, ada tiga titik lokasi untuk melihat keindahan Kota Padang dari ketinggian di menara ini. Yakni, pada titik ketinggian 20 meter dan 40 meter dan 60 meter. "Namun, ini hanya utuk beberapa orang saja secara bergantian," terang dia.

Saat ini, pengerjaan menara telah mencapai tahap akhir penyelesaian pembangunan. Dimana, untuk phisik bangunan, sudah mencapai ketinggian 65 meter. Untuk ketinggian sampai 85 meter, menara itu akan diletakan rangka baja.

"Semoga, semua ini akan menambah daya tarik orang untuk mengunjungi wisata Sumatera Barat serta meningkatkan orang untuk beribadah di salah satu bangunan masjid terunik di dunia ini," ungkap Irwan Prayitno.

Di kesempatan itu, Irwan Prayitno dan rombongan juga menyaksian pembangunan lapangan prarkir serta fasilitas lainnya, dalam menunjang keberadaan Masjid Raya Sumatera Barat. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

emzalmi-desri
Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya