Kepala Perwakilan Kemenhan Ingatkan Netralitas ANS

AI Mangindo Kayo | Rabu, 17-01-2018 | 21:07 WIB | 114 klik | Kota Padang
<p>Kepala Perwakilan Kemenhan Ingatkan Netralitas ANS<p>Kepala Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Sumatera Barat, Kolonel Laut (PM) Syahril Bakri diwawancarai awak media usai upacara bulanan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Rabu (17/12/2018). (humas)

VALORAnews - Kepala Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Sumatera Barat, Kolonel Laut (PM) Syahril Bakri bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara bulanan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Rabu (17/12/2018).

Dikesempatan itu, Syahril menegaskan, TNI dan ASN harus menjadi contoh dan teladan bagi pelayanan masyarakat dengan cara membangun kultur birokrasi yang profesional, transparan, akuntabel, bersih dan bertanggung jawab.

"Apalagi di tahun politik saat ini, ASN harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis," ujar Syahril Bakri saat diwawancara setelah pelaksanaan upacara.


Dijelaskan, pelaksanaan Pilkada di Sumbar biasanya berjalan kondusif karena sumber daya dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi sudah sangat tinggi.

"Begitu juga yang dipilih dalam Pilkada di Kabupaten dan Kota di Sumbar nantinya, merupakan calon pemimpin yang terbaik dan juga produktif," tambahnya lagi.

Untuk mendukung kelancaran Pilkada, Kepala Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Sumatera Barat tersebut mengingatkan ASN Pemko Padang untuk bersikap netral, tidak memihak, menjaga kerahasian suara, dan tidak diskriminasi dalam proses pemilihan.

"Sikap dan tindakan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat telah diatur oleh undang-undang. Mari kita patuhi dan laksanakan aturan tersebut demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada Kota Padang," imbuhnya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya