13 Kelas Grasstack dan Motocros akan Dilombakan di Sirkuit R3 Abai

AI Mangindo Kayo | Minggu, 21-01-2018 | 21:30 WIB | 581 klik | Kab. Solok Selatan
<p>13 Kelas Grasstack dan Motocros akan Dilombakan di Sirkuit R3 Abai<p>Para pembalap jelang berlaga di kejuaraan Grasstrack & Motocross di Sirkuit R3 Abai, tahun 2017 lalu. (istimewa)

VALORAnews - Pemuda Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan, gelar kejuaraan Grasstrack & Motocross di Sirkuit R3 Abai, pada 27 & 28 Januari 2018 mendatang. Kegiatan ini, merupakan ajang penyaluran bakat generasi muda.

Ketua Pemuda Abai sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Afrizal mengatakan, jumlah kelas yang akan diperlombakan pada motor cross tersebut sebanyak 13 kelas.

Sedangkan hadiah yang akan diperebutkan antara lain, juara umum senior Rp5 juta, juara umum yunior Rp3 juta, juara umum pemula Sumbar, Rp2 juta dan juara umum lokal Solsel Rp1 juta.


"Kejuaraan ini digelar untuk memotivasi para pemuda yang hobi otomotif, agar tidak melakukan grasstrack liar. Artinya, dengan event ini kami ingin memberikan wadah bagi penggemar grasstrack," katanya.

Ditambahkan Afrizal, kegiatan ini telah mendapat dukungan dari bebagai pihak, mulai dari IMI Solok Selatan dan Sumbar, juga dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Kecamatan.

Sementara itu, Camat Sangir Batang Hari, Gurhanadi mengungkapkan apresiasinya pada kelompok anak muda Abai, yang telah mampu berkreasi, dengan menyelenggarakan kegiatan untuk mendorong pemuda berbuat positif dan mengembangkan kreasi sekaligus hobinya lewat ajang motor cros dan grastrack.

"Kami dorong kelompok pemuda yang melakukan berbagai kegiatan prositif. Apalagi kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dan menginformasikan tata tertib bersepda motor bagi semua masyarakat di daerah ini," kata Gurhanadi. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya