Putri Manja FC jadi Pemuncak Liga HPS 2018

AI Mangindo Kayo | Minggu, 28-01-2018 | 19:43 WIB | 444 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Putri Manja FC jadi Pemuncak Liga HPS 2018<p>Ketua Panitia Liga HPS ke-13, Richi Amran menyerahkan trophi Best Player ke Ronald Fagundez dari klub Putri Manja FC sesaat setelah berlangsungnya laga final yang berakhir adu pinalti. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Ronald Daian Fagundez Olivera, mantan pemain penyerang klub sepak bola PSIS Semarang asal Uruguay, berhasil jadi Best Player (Pemain Terbaik) pada Liga HPS ke-13 yang diselenggarakan di Sampu, Kecamatan Sangir, Solok Selatan berakhir Minggu (28/1/2018).

Ronald Fagundez demikian sapaan akrabnya, memperkuat Putri Manja FC sejak Liga HPS ke-13 berlangsung lebih dari dua bulan terakhir. Selain memperoleh Best Player, Ronald Fagundez juga berhasil membawa timnya menjadi juara liga yang digelar tiap tahun itu.

Ketua Panitia Liga HPS ke-13, Richi Amran mengatakan, turnamen ini diikuti 64 tim sepak bola yang ada di Solok Selatan. Liga ini berlangsung lancar dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.


"Pada partai final, bertarung dua klub kuat yang notabenenya yang masih berasal dari Kecamatan Sangir. Putri Manja FC taklukan Pasar Taratak FC, melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 4-2," katanya.

Pada babak final tersebut, lanjut Richi, kedua tim memperlihatkan permainan yang cukup menarik. Dan keduanya, mempertontonkan skill yang memang diatas rata-rata. Peluang untuk memperoleh skor pun sama-sama berpeluang.

Namun, hingga babak kedua berakhir. Kedua tim belum bisa memperoleh hasil yang diinginkan. Dengan demikian kedua tim akhirnya melakukan adu finalti yang dimenagkan oleh Putri Manja FC.

Kemudian dari hasil terakhir, pada posisi ketiga diraih klub Buluah Kasok FC, serta top skor diperoleh oleh Ropi dari HPS FC.

"Selain Ronald Fagundez yang didatangkan oleh Putri Manja FC, ada beberapa deretan pemain liga Indonesia yang turut mewarnai liga ini seperti, Gitra Semen Padang dan lainnya," jelasnya.

Total hadiah pada liga ini, sebesar Rp35 juta dengan tingkatan yang ada. Selain itu, panitia juga memberikan medali kepada juara liga dan runner up.

"Kita bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Tahun depan kegiata serupa kembali kita gelar dengan yang lebih meriah lagi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Isyuliardi Maas mengapresiasi kegiatan yang digelar pemuda Sampu ini. Menurutnya, kegiatan ini berjalan secara kontinu setiap tahunnya.

"KONI Solok Selatan, mendukung sepenuhnya kegiatan olahraga ini. Kedepan, diharapakan kegiatan ini semakin profesional dan dikemas dengan lebih baik lagi," pungkasnya. (dky)

Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Hendra Irwan Rahim

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya