Earth Hour Hanya Meriah di Sosial Media

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 28-03-2015 | 15:35 WIB | 1148 klik | Kota Padang
<p>Earth Hour Hanya Meriah di Sosial Media<p>Kepala Bapedalda Padang, Edy Hasmi menerima baju kaos bertemkan earth hour didampingi Mursalim (Kabag Humas) dan Dian Fakri (Kepala Dinas TRTB). (foto humas pemko padang)

VALORAnews - Program Earth Hour di Kota Padang, disambut dingin oleh warga setempat. Kegiatan pemadaman listrik selama satu jam itu, hanya terasa meriah di sosial media, ketimbang realisasinya.

"Oh earth hour malam ini ya. Memang sempat dibaca di lini masa siang tadi, tapi tidak tahu juga dimana kegiatan itu dipusatkan di Padang," ungkap salah seorang warga Padang, Zulfadli, beberapa saat lalu.

Pesan berantai melalui BlackBery Masanger berisi penolakan acara earth hour juga berseliweran di smartphone sejumlah warga.


Salah satunya disampaikan Boby. Menurutnyaa,ndak usahlah latah dan ikut ikutan pula acara Earth Hour Earth Hour itu.

"Bukankah acara itu sudah sering dilakukan oleh PLN. Tiap sebentar dia mematikan listrik, siang dan malam, biarlah PLN saja yang melakukan itu (memadamkan aliran listrik-red), kita jangan ikut ikutan... Ada sepakat kita itu," tanya Boby.

Earth Hour sendiri adalah sebuah kegiatan yang diadakan World Wide Fund for Nature pada Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya