Potensi Hujan Lebat Meningkat, BMKG: Waspada Banjir dan Longsor

AI Mangindo Kayo | Rabu, 07-03-2018 | 22:20 WIB | 351 klik | Kab. Agam
<p>Potensi Hujan Lebat Meningkat, BMKG: Waspada Banjir dan Longsor<p>Banjir di Pasar Alai. (humas)

VALORAnews - Kondisi atmosfer saat ini hingga beberapa hari kedepan diindikasikan mengalami peningkatan dengan ditandai dan terdeteksi adanya aliran udara basah dari Samudera Hindia ke wilayah Indonesia. Kondisi tersebut diperkirakan mengakibatkan potensi hujan dengan intensitas lebat terjadi di beberapa wilayah Indonesia, antara lain:

"Untuk waspada potensi genangan, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor," ungkap dia saat dialog dengan Deputi Bidang Meteorologi -- BMKG, R Mulyono Rahadi Prabowo .

Daerah yang mesti waspada akibat hujan ini diantaranya Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah bagian Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, sulawsi Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua Barat.


"Masyarakat diminta saspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh," terang dia usai pemeriksaan barang.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui: call center 021-6546315/18;//www.bmkg.go.id; Atau follow @infobmkg atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kab. Agam lainnya